Pantai Bopong Kebumen: Pantai Menarik yang Bisa Kalian Kunjungi

Rabu 28-06-2023,19:16 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID -     Pantai Bopong adalah wisata yang berada di Kebumen bagian selatan . Pantai i ni memang t id ak begitu rama i layaknya  pantai menganti  atau yang saat ini sedang viral.

Pantai Bopong merupakan salah satu pantai di Kebumen yang ikut menghiasi wisata bahari . Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan bareng keluarga, kawan, hingga pasangan kalian .

Pantai dapat menjadi salah satu lokasi untuk berlibur selain bukit dan gunung . S ama seperti pantai Kebumen lainnya Pantai Bopong memiliki deburan ombak yang cukup kencang.

Oleh sebab itu kita akan membahas daya tarik serta fasilitas yang tersedia pada tempat ini, antaranya:

1.   Spot Healing Tanpa Pusing

Sepinya Pantai Bopong bisa kita jadikan lokasi untuk self healing bahkan kalian dapat santai di sebuah gazebo atau saung yang ada di sekitar pantai ini .

Terkadang suasana pantai yang ramai justru t id ak begitu mengasyikkan, jadinya kita kurang bisa menikmati momen yang ada . Bagi kalian yang menyukai panorama sunset atau matahari tenggelam sangat cocok pada tempat ini.

D atanglah pada sore hari dan s aksikanlah cantiknya matahari yang hendak kembali ke peraduannya di Pantai Bopong.

2.   Pantai Luas Dan Landai

Pantai Bopong termasuk dalam pantai yang luas karena banyak fasilitas yang tersedia. Misalnya saja kalian bisa menikmati area kolam renang hingga tempat untuk karaoke.

Suasana pada sekitar pantai cukup adem, dengan dihiasi deretan pohon cemara dan kelapa. Dapat kalian manfaatkan juga serta para pengunjung untuk bersantai ataupun piknik.

Sedangkan kondisi keadaan pantainya memiliki area pasir pantai yang cukup luas dan landai . Hal itu karena p asir pantainya lembut dan berwarna hitam kecokelatan.

Keadaan Pantai Bopong cukup sepi apalagi saat weekdays hal ini bisa kalian manfaatkan sebagai lokasi untuk berlibur sambil menikmati pemandangan bahari yang sangat indah.

Bagi kalian yang ingin bermain air di sekitar Pantai Bopong harus sangat berhati-hati karena ombaknya yang kencang.

3.   Laguna Pantai Bopong

Ciri khas dari Pantai Bopong hadirnya sebuah laguna yang sangat cantik dan menjadi spot utama pengunjung ketika berlibur . Akan tetapi s ayang seribu sayang, laguna Pantai Bopong saat ini sudah tidak ada.

Hal tersebut diakibatkan proses pencemaran yang disebabkan oleh air dari tambak udang. Pada sekitar Pantai Bopong memang tersedia banyak tambak udang .

4.   Fasilitas

 

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan Pantai Bopong antaranya:

 

1)     Area untuk memakirkan kendaraan

 

2)     Warung-warung makanan dan minuman

 

3)     Mushola

 

4)     Kamar mandi

 

Kategori :