Ini Dia 6 Tempat Wisata di Garut Dengan Alam Mempesona yang Wajib Kunjungi

Selasa 27-06-2023,22:01 WIB
Reporter : Mira Ardini Fairosana
Editor : Mira Ardini Fairosana

DISWAYJATENG.ID – Garut merupakan wilayah yang dikenal sebagai salah satu tempat dengan destinasi wisata menarik. Serta Garut sendiri yang terlrtak di Jawa Barat. Misalnya 6 tempat wisata di Garut yang paling terkenal dan pemandangan alam sangat memukau.

Tempat-tempat wisata di Garut sangat cocok untuk kunjungi bersama sahabat, pacar dan keluarga yang ingin mengisi liburan sekolah. Untuk kalian yang berada di Jawa Barat dan bingung mencari tempat wisata bersama keluarga di hari Raya Idul Adha dan liburan sekolah.

Ini lah 6 tempat wisata di Garut dengan alam mempesona dan terkenal.

1. Pantai Sayang Heulang

 

Pantai Sayang Heulang berada berbatasan langsung dengan pantai santolo. Kalian bisa masuk ke pantai sayang heulang dengan menyebarang dari Pantai Sontolo, atau melaui gerbang utama.

Pantai Sayang Heulang berupa pantai pasir, dengan tambahan bentang karang membentang sampai ke tengah laut. Di saat surut, kalian bisa berjalan sampai ke ujung karang. Akan tetapi wajib ekstra hati-hati.

2. Candi Cangkuang

 

Cadi Cangkuang dan Kampung Pulo terletak di kecamatan Leles. Berletak sebelum memasuki kota Garut, serta tidak jauh dari jalan raya. Sehingga wisata ini bisa menjad rekomendasi wisata.

Candi Cangkuang terletak di tengah situ (danau kecil). Untuk menuju lokasi kalian harus menyeberangi terlebih dahulu menggunakan rakit yang banyak terssedia disana. Selain itu juga terdapat kampung adat berupa Kampung Pulo yang terletak persis di pinggir candi.

3. Situ Bagendit

 

Situ Bagendit merupakan objek wisata yang bisa melakukan berbagai kegiatan atau hanya sekedar bersantai saja sambil menikmati pemandangan waduk. Dengan tempatnya yang luas mencapai 2,8 hektar. Terbagi dalam enam zona yaitu wisata publik,kuliner, green school, komersial, water sport dan masid serta konservasi.

Lokasi berada di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk jam operasional buka setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB. Serta tiket masuk Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 bagi anak-anak.

4. Bukit Teletubis Sayang Heulang

 

Bukit Teletubis adalah salah satu tempat wisata yang keren berada di daerah Pemeungpeuk Garut. Lokasi bukit tersebut berada di Desa Mancagahar, Sayang Heulang, Pemeungpeuk, Kabupaten Garut.

Untuk harga tiket masuk mulai dari Rp5000 sampai Rp10.000 per orang dan kendaraan.

5. Kawah Talaga Bodas

 

Talaga Bodas adalah sebeuah kawah berlerang dengan airnya berwarna biru dengan gradasi putih susu. Serta suasana di Talaga Bodas sangatlah sejuk karena masih terdapat rimbun pepohonan, pun oleh pengunungan sekitarnya.

Kemudian di Telaga Bodas sugukan penampakan gunung Sadahurip yang konon merupakan Piramida Purba. Selain menikmati pemandangan kawah dan sekitar, kalian juga bisa berkunjung ke kolam rendam air hangat yang berada tidak jauh dari kawah.

Lokasi berada di Galunggung, sukamenah, Kecamatan. Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Serta jam operasional di hari senin – sabtu buka mulai jam 06.00 – 17,45 WIB dan hari minggu jam 06.00 – 16.00 WIB. Untuk tiket masuk mulai dari Rp10.000 – Rp.15.000.  

6. Curug Orok

 

Curug Orok terletak kurang lebih 10 km setelah Cikajang, masih satu rute dengan Curug Sanghyung Taraje. Curug Orok mudah ditemukan karena letak gerbangnya berada di pinggir jalan Cikajang Bungbulang.

Serta menuju lokasi, ikt rute Garut – Bayungbong – cikajang – Bungbulang. Letak curung Orog berada sebelum Cisandaan. Lokasinya mudah ditemukan dengan Google Map.

BACA JUGA:Waduk Logung: Salah Satu Tempat Wisata Sekaligus Mancing

BACA JUGA: Selain Bandung, Daerah Lain Di Jawa Barat Juga Banyak Memiliki Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Jelajahi

Itulah beberapa rekomndasi wisata jika kalian ingin ke Garut jangan lupa mampir. (*)

Kategori :