Waduk Logung: Salah Satu Tempat Wisata Sekaligus Mancing

Waduk Logung: Salah Satu Tempat Wisata Sekaligus Mancing

Waduk Logung: Salah Satu Tempat Wisata Sekaligus Mancing -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Waduk Logung merupakan salah satu destinasi wisata pada Kabupaten Kudus yang sangat cocok bagi penikmat wisata alam. Wisata Kudus yang satu ini menyajikan keindahan alam yang sudah dilengkapi dengan beberapa spot foto dengan background waduk dan perbukitan yang ada.

Wisata Waduk Logung ini juga senantiasa banyak dikunjungi oleh mereka yang sangat hobi untuk memancing. Tempat wisata di Kudus ternyata banyak dan beragam.

Bendungan Logung Kudus dapat menjadi referensi wisata kalian untuk dikunjungi akhir pekan ini ataupun saat kalian sedang stres. Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik serta asal usulnya terbentuknya Waduk Logung, antara lain:

1. Asal-Usul Waduk Logung

 

Bendungan Logung merupakan sebuah waduk buatan yang selesai pada tahun 2018. Tempat ini memiliki panjang bendungannya sekitar 350 meter, lebar 6 meter dan tingginya sebesar 55 meter.

 

Dimana Waduk atau Bendungan Logung ini dapat menampung air sampai dengan 20,15 juta meter kubik. Sehingga kita harapkan mampu mengurangi debit banjir yang sering kali melanda pada daerah ini.

 

Selain itu fungsi dari Bendungan Logung juga dimanfaatkan untuk perairan atau irigasi. Bahkan tempat ini juga menjadi pembangkit listrik mikro hidro yang menghasilkan sekitar 0,5 megawatt listrik.

 

2. Kawasan Mancing Mania

 

Waduk Logung sering dimanfaatkan para mancing mania untuk mengambil beberapa ikan yang ada tentunya dengan membawa perlengkapan sendiri.

pada akhir pekan khususnya kawasan Bendungan Logung selalu ramai oleh mereka yang hendak memancing yang menjadi buruan para pemancing adalah ikan nila babon.

 

3. Wisata Perahu Waduk Logung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: