Fira Seorang Mahasiswi Pontianak yang buka Jasa Cabut Uban, VIRAL!!!!

Minggu 11-06-2023,17:06 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID - Fira Seorang Mahasiswi Pontianak yang buka Jasa Cabut Uban, VIRAL!!! Harganya hanya 25rb/jam. Apakah ada yang minat juga?

 

BACA JUGA:WOW!!! Member NCT main ke Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lohh

Berawal dari hobi mencabut uban ibunya, mahasiswi jurusan Pertanian daerah Pontianak bernama Fira kini membuka jasa cabut uban daerah Pontianak. Dia menceritakan, sejak sekolah dasar (SD) dia sudah mencabut uban orang tuanya.

 

Kebiasaan ini terus berlanjut hingga SMP, SMA dan kuliah"Waktu itu saya lagi cabut uban mama, Terus mama bilang”. 'kamu kan sudah besar, sudah kuliah sudah bisa belajar cari uang sendiri, belajar cari sampingan’.

 

Saya bilang bagaimana caranya. Lalu mama saya bilang “kenapa nggak cabut uban ini saja kamu jadikan sebagai usaha, sepertinya belum ada juga ya".

 

Fira mengatakan, setelah mendapatkan ide itu dirinya langsung membuat akun Instagram untuk mempromosikan jasa cabut uban yang dia miliki. Dia tak menyangka jika ide usahanya ini viral.

 

Bahkan dia sampai kebanjiran order jasa cabut uban ini. Peluang bisnis nyeleneh oleh seorang mahasiswi asal Pontianak, Ia membuka jasa cabut uban yang buka setiap akhir pekan.

 

Untuk jasanya yang terbilang tak lazim itu Fira menawarkan tarif yang cukup terjangkau, yaitu Rp 25 ribu per jam. Mencoba serius menggarap bisnisnya, mahasiswi bernama Fira ini bahkan membuat sebuah akun Instagram.

 

Akun Instagramnya untuk mempromosikan usahanya, yaitu @cabutuban_pontianak, yang menampilkan foto-foto uban dari pelanggan yang sudah memakai jasanya. Bagi kamu yang tertarik dan ingin menggunakan jasa Fira, kamu bisa langsung menghubunginya lewat DM (direct message) pada akun tersebut.

 

Sejauh ini Fira telah menerima sejumlah tiga orang pelanggan. Dalam menjalani bisnisnya, Fira mengaku akan lebih banyak menerima customer perempuan daripada laki-laki.

"Sudah ada tiga customer-nya. Kalau perempuan yang minta, pasti saya terima. Tapi untuk laki-laki itu, saya liat tempat juga, jadi saya minta sherlock (share location) dulu, kalau memungkinkan dan tempatnya dekat dengan rumah saya bisa.

Kalau gak kenal atau jauh saya gak bisa. Takut juga," ucapnya.

Keberadaan jasa cabut uban yang dipekenalkan Fira ini langsung menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang meninggalkan komentar lucu dalam unggahannya. "Jangan sampai Pak Ganjar tahu," kelakar warganet, merujuk pada Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, yang dikenal dengan rambut putihnya. (*)

Kategori :