Terobos Palang Pintu di Persimpangan Pejagan, Pengendara Motor Tewas Dihantam KA Dharmawangsa

Rabu 11-05-2022,16:28 WIB
Editor : Ismail F

BREBES, (DiswayJateng) - Seorang pengendara sepeda motor berinisial R, 48, warga Kecamatan Tanjung dilaporkan meninggal dunia tertabrak Kereta Api (KA), Selasa (10/5).

Korban diduga menerobos palang pintu di perlintasan KA di Desa Pejagan, Kecamatan Tanjung yang sudah tertutup saat kereta api akan melintas.

Kapos Tanjung Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes Aipda Andi membenarkan terkait peristiwa tersebut. Dijelaskannya, kejadian tersebut berawal saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di perlintasan KA Pejagan masuk wilayah Desa Pejaga dengan palang pintu sudah tertutup.

"Namun pengendara sepeda motor yang dikendarai korban tetap menerobos palang pintu KA yang sudah tertutup," ujarnya.

"Disaat yang bersamaan, KA 130 A Dharmawangsa No Loko CC 2018325 melintas dari arah barat ke timur yang mengakibatkan pengendara berikut sepeda motor terpental di atas perlintasan kereta api dan meninggal dunia," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Terutama di perlintasan KA. Jika palang pintu sudah tertutup, kata dia, dahulukan KA untuk melintas. (fid)

Editor Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait