Hubungan Suami Istri Agar Tetap Fit Berpuasa, Ini Tips dari dokter Boyke

Sabtu 16-04-2022,02:52 WIB
Editor : Ismail F

JAKARTA (DiswayJateng) -- Hubungan suami istri yang sehat dapat menambah keharmonisan rumah tangga. Lalu, adakah tips hubungan suami istri selama bulan Ramadan agar tidak menggangu ibadah puasa kita? Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS membagikan tipsnya.

Dikutip dari kanal boykepedia di Vidio, Jumat (15/4), dr Boyke memberikan tips berhubungan intim di bulan Ramadan.

Waktu yang Tepat

Pertama adalah melakukan foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan intim. Pastikan waktunya tepat. "Kegiatan ini silakan dilakukan pada malam hari, setelah berbuka atau menjelang tidur," kata Boyke,

Variasi yang tepat

Tips kedua, lanjut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini ialah variasi dan posisi bermain cinta.

Menurut Boyke, berbagai variasi tetap harus dilakukan dalam berhubungan agar tidak membosankan. "Posisi apa pun boleh, tergantung kebugaran pasangan. Kalau sama-sama bugar, ya, boleh mencoba berbagai variasi," ujarnya.

Hemat Energi

Kiat ketiga, kata bapak tiga anak ini hindari variasi bermain cinta yang menguras energi. "Bagi yang sudah berumur 40 tahun ke atas, mungkin variasi dan posisi yang tidak menguras energi karena besoknya akan puasa lagi," tuturnya.

Mandi Air Hangat

Kiat keempat, lanjut Boyke, mandi air hangat setelah bermain cinta. Baca Juga: Dokter Boyke Sarankan Pria Konsumsi Susu dan Alpukat, Manfaatnya Dahsyat "Setelah berhubungan sebaiknya mandi junub pakai air hangat, terutama bagi pasangan yang sudah berumur 40 tahu ke atas," jelasnya.

Konsumsi Buah-buahan

Kiat yang kelima adalah mengonsumi buah-buahan setelah berhubungan intim. "Siapkan buah-buahan, cokelat, dan susu di samping ranjang. Jadi, ketika lapar setelah berhubungan bisa langsung dimakan," ujarnya.

Istirahat yang Cukup

Tips yang keenam, istirahat yang cukup. Menurut Boyke, pasangan suami istri yang begitu lelah setelah berhubungan bisa langsung tidur. Kiat yang ketujuh, makan sahur yang banyak untuk mengganti energi yang sudah terpakai untuk bermain cinta. (jlo/jpnn)

Editor: Ismail Fuad

Tags :
Kategori :

Terkait