Simak 10 Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan, Cuan Ngalir Rp1 Juta Lebih Setiap Harinya

Simak 10 Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan, Cuan Ngalir Rp1 Juta Lebih  Setiap Harinya

Simak Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan, Cuan Ngalir Jutaan Rupiah Setiap Harinya!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

diswayjateng.id - Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya untuk membagikan momen, Instagram juga menyediakan fitur yang bernama Instagram Bisnis.

Bagi Anda yang ingin membuka bisnis di Instagram perlu mengetahui strategi instagram bisnis untuk meningkatkan penjualan agar tidak kalah saing dengan pengguna lainnya.

Diartikel ini akan membahas mengenai 10 strategi instagram bisnis untuk meningkatkan penjualan di Instagram. Yuk, simak artikel berikut ini yang dilansir dari lingkaran.co.

10 Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan

1. Optimalkan Profil Akun Instagram

Pastikan akun instagram Anda sudah terverifikasi sebagai akun bisnis. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan industri yang sesuai dengan produk Anda. Jangan lupa untuk menambahkan sesuatu di Bio.

BACA JUGA: 9 Cara Mendapatkan Uang Rp100 Ribu dari Instagram untuk Pemula

 

BACA JUGA: 7 Cara Menjadi Influencer Sukses di Instagram untuk Pemula

Di dalam bio Anda bisa mengisi dengan informasi singkat tentang bisnis Anda, menambahkan link yang mengarah ke website, dan tentunya menambahkan kontak personal seperti nomor telefon atau email.

Dengan melengkapi profil akun dapat menumbuhkan rasa percaya dari audiens karena akun instagram Anda memiliki infomasi lengkap yang bisa diakses oleh audiens.

2. Mengetahui Target Konsumen

Target konsumen adalah cara untuk mengetahui audiens atau konsumen yang minat dengan produk atau layanan Anda. Biasanya dalam suatu bisnis target konsumen dibagi berdasarkan gender, umur, lokasi, pekerjaan, sampai level pendidikan.

Hal dapat memudahkan Anda untuk memasarkan produk/jasa, menghemat budget, waktu, dan tenaga. Sehingga lebih tepat sasaran untuk menargetkan konsumen yang memang memiliki ketertarikan dengan produk Anda.

Selain itu, dengan adanya target konsumen maka Anda bisa membuat analisis pasar untuk digunakan sebagai strategi pemasaran. Tentunya hal ini dapat membantu Anda menjalin hubungan dengan konsumen sehingga lebih tanggap dengan kebutuhan pasar di masa depan.

3. Mengatur Jadwal Tayang Konten

Jadwal tayang konten di Instagram merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jika terlalu sering mengunggah kemungkinan audiens akan merasa terganggu dengan konten Anda. Sebaliknya, apabila terlalu jarang juga membuat audiens melupakan brand Anda.

Untuk itu mengatur jadwal yang tepat adalah kuncinya. Menurut Coschedule, idealnya ada 1-2 konten yang diunggah dengan maksimal 3 konten dalam sehari. Lalu, waktu yang dianjurkan untuk unggahan pertama yaitu pada pukul 8-9 pagi dan untuk unggahan kedua pada pukul 2 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: