Simak 10 Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan, Cuan Ngalir Rp1 Juta Lebih Setiap Harinya

Simak 10 Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan, Cuan Ngalir Rp1 Juta Lebih  Setiap Harinya

Simak Strategi Instagram Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan, Cuan Ngalir Jutaan Rupiah Setiap Harinya!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Pukul 8-9 pagi adalah waktu yang ideal karena pada waktu itu audiens baru akan melakukan aktivitasnya. Sedangkan pada pukul 2 pagi audiens cenderung masih scrolling Instagram dimana seharusnya mereka sudah tertidur.

4. Membuat Konten yang Disukai Audiens

Membuat konten yang menarik memang sesuatu yang wajib dilakukan saat mempromosikan sesuatu di Instagram. Konten yang menarik ini tidak hanya tentang ‘jualan’ semata tetapi juga konten yang dapat meningkatkan engagement audiens.

Bisa memakai strategi membuat konten yang bertemakan games, QnA, atau giveaway. Hal ini bukan hanya meningkatkan engagement tapi juga membangun komunikasi yang erat dengan audiens dan tentunya membangun hubungan emosional. Sehingga brand Anda mendapatkan tempat tersendiri bagi konsumen.

5. Manfaatkan Instagram Insight

Strategi Instagram Bisnis selanjutnya adalah memanfaatkan fitur Insight pada Instagram Business. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat data dari aktifitas di akun instagram Anda.

Dalam Insight Anda bisa melihat engagement, reach, new followers, share, save. Metrik tersebut berguna untuk menganalisis aktivitas mana yang membawa dampak besar bagi penjualan.

Tentunya Anda bisa mengakses data tersebut secara real time dan dalam jangka waktu yang dibutuhkan sebagai pembanding.

BACA JUGA: Cara Membuat Bio Instagram yang Menarik dan Estetik

BACA JUGA: Cara Mengatasi Fitur Notes Instagram Tidak Muncul Meski Sudah Diperbarui

6. Gunakan Hashtag

Selain caption yang persuasif, jangan lupa menambahkan hashtag dalam setiap caption. Hal ini mempermudah audiens untuk mengetahui campaign dari produk Anda. Selain itu hashtag dapat digunakan oleh audiens untuk mempromosikan produk.

Audiens lain yang tertarik biasanya akan melihat isi dari hashtag yang dicantumkan. Hal ini juga membuat brand semakin banyak dilihat oleh audiens.

7. Kolaborasi

Untuk memperluas pasar diperlukan strategi yang bisa menjangkau banyak orang diluar followers akun bisnis Anda. Kolaborasi adalah strategi instagram bisnis yang banyak digunakan untuk menggaet pasar baru.

Kolaborasi memungkinkan brand Anda untuk lebih visibel dan dampaknya bukan hanya kenaikan followers tapi juga penjualan produk Anda.

Tips nya adalah memilih partner yang sesuai dengan target pemasaran produk Anda. Anda juga bisa membuat kampanye yang dapat menarik perhatian konsumen. Kampanye ini bisa dikolaborasikan dengan partner pilihan.

8. Beralih ke Instagram Shopping

Berdasarkan data ada sekitar 70% orang yang suka belanja akhirnya memutuskan untuk mencari produk melalui Instagram. Disamping itu, ada sekitar 87 pengguna mengatakan bahwa influencer mempengaruhi mereka untuk membeli suatu produk setelah dipromosikan melalui Instagram.

Dengan banyaknya ketertarikan untuk berbelanja maka Instagram merilis Instagram Shopping sebagai fitur baru di Instagram Business. Fitur ini memudahkan audiens untuk memilih produk yang diinginkan. Tampilannya seperti katalog majalah dengan gambar, harga, dan informasi produk yang lengkap.

9. Menggunakan Iklan Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: