KAI Daop 4 Semarang Berangkatkan 17.131 Penumpang di Hari Pertama Masa Angkutan Nataru

KAI Daop 4 Semarang Berangkatkan 17.131 Penumpang di Hari Pertama Masa Angkutan Nataru

Penumpang mulai berdatangan pada liburan Natal dan Tahun Baru di stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Jumat 20 Desember 2024.--Wahyu Sulistiyawan

SEMARANG, diswayjateng.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang mencatat sebanyak 17.131 penumpang diberangkatkan dari stasiun wilayah Daop 4 Semarang pada Kamis, 19 Desember 2024, bertepatan dengan hari pertama masa Posko Angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan bahwa kenaikan jumlah penumpang tertinggi terjadi di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dengan 5.463 penumpang naik, diikuti Stasiun Semarang Poncol sebanyak 5.153 penumpang.

Selanjutnya Stasiun Tegal 2.099 penumpang, Stasiun Pekalongan 1.440 penumpang, Stasiun Cepu 604 penumpang, dan Stasiun Pemalang 570 penumpang.

"Sejak dimulainya posko Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 kemarin, sudah 17.131 penumpang berangkatkan, paling banyak berangkat dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng," jelas Franoto, Jumat, 20 Desember 2024.

BACA JUGA:Tumbuh 1 Persen, KAI Daop 4 Semarang Mencatat Pada November 2024 Mencapai 1 Juta Penumpang

BACA JUGA:Selama Pilkada, Penumpang KAI di Wilayah Daop 4 Semarang Meningkat

Sementara itu, untuk kedatangan penumpang di wilayah Daop 4 Semarang tercatat sebanyak 12.233 penumpang. Jumlah kedatangan terbanyak terjadi di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng sebanyak 3.529 penumpang.

Disusul Stasiun Semarang Poncol 3.244 penumpang, Stasiun Tegal 1.917 penumpang, Stasiun Pekalongan 1.214 penumpang, Stasiun Pemalang 568 penumpang, dan Stasiun Cepu 536 penumpang.

Hingga Jumat, 20 Desember 2024 pukul 09.00 WIB, tercatat sebanyak 149.023 penumpang telah memesan tiket kereta api di wilayah Daop 4 Semarang untuk masa Posko Angkutan Nataru yang berlangsung hingga 5 Januari 2025. Dari total kapasitas 444.605 tempat duduk yang disediakan, tingkat keterisian baru mencapai sekitar 34 persen.

Tren penjualan tiket masih terus meningkat. Kami mengimbau masyarakat untuk segera memanfaatkan kesempatan ini dengan memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau mitra resmi penjualan KAI lainnya.

BACA JUGA:Melestarikan Cagar Budaya Kereta Api, KAI Daop 4 Semarang bersama Komunitas IRPS Laksanakan Preservasi

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 16 Pompa Air 

“Perjalanan dengan kereta pada masa Nataru dipastikan aman, nyaman, dan berkesan. KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan baik untuk momen liburan yang seru bersama rekan, sahabat maupun keluarga,” tutup Franoto.

Inovasi KAI Daop 4 Semarang 

Di sisi lain, PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: