Bupati Sragen Terpilih Jadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia

Bupati Sragen Terpilih Jadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia

Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sragen yang juga Ketua IDI Sragen --Mukhtarul Hafidh / diswayjateng.id

SRAGEN, jateng.disway.id - Diakhir masa jabatan sebagai Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sragen untuk masa bhakti 2024-2027.

Bupati yang berlatar belakang seorang dokter itu, terpilih dan mengalahkan 5 kandidatnya dengan perolehan suara 52% dari total enam kandidat calon Ketua IDI Sragen.

Dari keenam calon ketua IDI Sragen, diantaranya ; dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan mendapat 132 suara; dr. Edy Sutikno mendapat 34 suara; dr. Udayanti Proborini mendapat 27 suara; dr. Leni Yusanti mendapat 26 suara; dr. Endah Sri Puji Hastuti mendapat 22 suara; dan dr. Puji Hastuti 11 suara. 

Mbak Yuni sapaan akrabnya, menggantikan posisi Ketua IDI periode sebelumnya yang dijabat dr. Joko Haryono yang juga Direktur RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Yuni mengakui dengan mendapat amanah baru sebagai Ketua IDI Sragen untuk tiga tahun ke depan, Ia berharap dibawah kepemimpinanya IDI Sragen semakin bertambah maju.

BACA JUGA: Sejak Awal Jadi Bupati Sragen. Mbak Yuni Gaji 5 Juta Untuk Zakat di Baznas

BACA JUGA: Kasus Stunting di Sragen. Bupati Minta Kurangi Pemberian Makanan Instan

BACA JUGA: Penghujung Purna Tugas Bupati, Pemkab Sragen Raih Anugrah Layanan Investasi

Di sela kegiatan sebagai Bupati Sragen, Yuni menyampaikan langkah awal setelah mendapat amanah baru harus segera menyusun kepengurusan.

"Ini adalah amanah yang diberikan usai rapat pleno di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen pada Sabtu (26/10/2024) lalu. Sementara untuk proses pemilihannya dilaksanakan secara online,” kata Yuni Senin (28/10/2024).

Selain itu, amanah yang diberikan melalui mekanisme pemilihan. Yuni yang mendapatkan suara sebanyak 132 suara atau 52% sehingg bukan terpilih secara aklamasi.

BACA JUGA: Sukses Boyong 38 Medali ! Bupati Sragen Berikan Bonus Atlet Disabilitas

BACA JUGA: Puluhan Spanduk Mendesak Mantan Bupati Minta Maaf Ke PNS, Ada Apa?

Di akui Yuni dalam kiprahnya didunia  kedokteran kurang popular di kalangan dokter. Yuni justru lebih popular di mata warga Kabupaten Sragen.

Pada kepengurusan yang baru nanti, Yuni berkomitmen untuk mengoptimalkan program kerja secara bersama-sama dan membuat IDI Sragen lebih solid dan bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: