BPI Ajak 50 Siswa SMAN 1 Subah Keliling Lihat Operasional PLTU Batang

BPI Ajak 50  Siswa SMAN 1 Subah Keliling Lihat Operasional PLTU Batang

KUNJUNGAN: Sejumlah 50 siswa SMAN 1 Subah mengadakan kunjungan ke PLTU Batang--IST/PLTU Batang for Jateng.disway.id

“kegiatan ini dapat memberikan pengalaman langsung, wawasan dan pengetahuan bagi siswa tentang proses produksi energi listrik serta membantu siswa memahami pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi gas buang dari industri energi listrik”, tuturnya.

Ketua OSIS SMAN 1 Subah Syifa Nugrahayu menyatakan program BEST Class memberikan semangat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Siapkan Rp 850 Juta, Pemkab Batang Pastikan Jembatan Warungasem Diperbaiki Tahun 2025

Apalagi BPI setiap tahunnya mengadakan program beasiswa untuk para siswa di sekitar PLTU Batang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, BPI memberikan beasiswa kepada pemuda di sekitar PLTU Batang. Empat pemuda dari tiga desa di sekitar PLTU mendapat beasiswa penuh untuk kuliah di Perguruan Tinggi.

Penyerahan beasiswa disaksikan oleh Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, kepala desa, dan orangtua atau wali penerima beasiswa di Kantor Administrasi BPI pada Sabtu, 21 September 2024.

"Bersyukurlah adik-adik semua. Biayanya (beasiswa) tidak hanya biaya kuliah, tapi juga biaya hidup. Kita sampaikan terimakasih dengan cara kita berprestasi. Insyallah kita yakin adik-adik ini berprestasi," kata Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki.

Empat mahasiswa yang lolos dalam seluruh tahapan seleksi yaitu mahasiswa program studi (prodi) English Universitas Diponegoro (UNDIP) Zakky Zahira yang berasal dari Desa Ujungnegoro.

Lalu mahasiswa prodi Electrical Engineering UNDIP Ferdi Aditya dari Desa Karanggeneng. Mahasiswa prodi Management Institut Teknologi Bandung (ITB) Purwoko Aji Widodo dari Desa Karanggeneng.

Ada juga mahasiswi prodi Computer Engineering UNDIP Vennanda Azzahra Putri dari Desa Kenconorejo.

Lani menyebut program beasiswa ini menunjukkan komitmen BPI dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kabupaten Batang. Tentunya bagian dari upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: