Lakukan Rehabilitasi Pesisir Demak, Menteri KKP: Ekosistem Sehat Mendukung Kesejahteraan

Lakukan Rehabilitasi Pesisir Demak, Menteri KKP: Ekosistem Sehat Mendukung Kesejahteraan

MENTERI KKP mengacungkan tangan tanda siap menanam mangrove sebagai upaya rehabilitasi pesisir Demak.-Nungki SN-

"Langkah besar ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang terhadap masalah abrasi, sedimentasi, dan rob yang sering melanda wilayah ini," kata Nana.

Selain itu, Kepala Desa Purworejo, Rifki Salafudin, juga menyuarakan harapannya agar proyek ini menjadi program berkelanjutan.

BACA JUGA:Pengadaan ASN, Tahun 2024 Diharapkan Sapu Jagat Bagi Honorer Pemkab Demak

BACA JUGA:KPU Demak Terima Kiriman 3.265 Logistik Kotak Suara

"Mangrove di wilayah ini dulu sangat rimbun, namun sekarang banyak yang hilang akibat abrasi. Saya berharap pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten bisa bersinergi dalam menjaga ekosistem mangrove di wilayah pesisir Demak," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, Pj Bupati Demak KH Ali Makhsun serta mitra KKP yang mana bersaman- sama melakukan penanaman mangrove dan pembuatan ikan asin sebagai bagian dari acara ini, sebagai simbol rehabilitasi pesisir yang berkelanjutan.

Proyek percontohan ini diharapkan mampu mengatasi dampak sedimentasi dan rob di pesisir utara Jawa, serta memberikan manfaat bagi nelayan lokal dan ekosistem pesisir secara keseluruhan.

Sebelumnya Pimpinan DPRD Demak, Zayinul Fata menyatakan akan tancap gas dan berupaya menuntaskan masalah pesisir Demak dan permasalah pembangunan Kabupaten Demak yang sempat terhenti.

“Target utama kami adalah APBD 2025 yang akan kami arahkan untuk kepentingan besar, khususnya penanganan proyek pesisir laut yang masih menghadapi masalah abrasi,” ujarnya pada diswayjateng.id, Kamis 10 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: