Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Tegal Silaturahmi dengan PCNU

Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Tegal Silaturahmi dengan PCNU

SINERGI - Kapolres Tegal bersama pengurus PCNU bersinergi bangun suasana damai di Pilkada.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Upaya menjalin silaturahmi dengan (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal dilakukan Polres Tegal. Kali ini, Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra   Amirullah mendatangi kantor PCNU dan mendapatkan sambutan hangat. Plh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal KH Khozi'in SPd, Rais Syuriyah KH Nawawi Ashari, Ketua PC GP Ansor Nurfanani  serta pengurus PCNU, IPNU  dan IPPNU.

Kapolres dalam kunjungannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk menjalin erat silaturahmi kepada para tokoh agama.  Kapolres juga mengapresiasi sinergitas yang selama ini sudah terjalin antara jajaran kepolisian dengan PCNU Kabupaten Tegal.  Dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak, tentunya kepolisian selaku penanggungjawab keamanan tidak akan maksimal tanpa ada bantuan dari masyarakat Kabupaten Tegal. “Khususnya dari jajaran PCNU selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal ,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal KH Khozi'in juga  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kapolres dan jajarannya. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai ajang untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara tokoh agama dengan kepolisian. “Selaku penanggung jawab kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tegal," bebernya.

BACA JUGA:Kapolres Tegal Serukan Netralitas Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

BACA JUGA:Kapolres Tegal Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Kampanye

Dia berharap, silaturahmi ini terus terjalin dengan baik dan siap bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan kekondusifan menjelang Pilkada 2024. Dalam kesempatan itu. Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani menambahkan, pihaknya mendukung sekali silaturahmi kapolres Tegal dengan tokoh agama di Kabupaten Tegal.

"Kami akan mengajak kepada anggota Ansor di Kabupaten Tegal untuk menjaga kamtibmas di lingkungan bersama dengan kepolisian," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: