Fasilitasi Penguatan Organisasi Mitra PAUD

Fasilitasi Penguatan Organisasi Mitra PAUD

ARAHAN - Kasi PAUD Dinas Dikbud memberi arahan dalam fasilitasi organisasi mitra PAUD.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Upaya penguatan organisasi mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dinas Dikbud  Kabupaten Tegal mengundang  IGTKI dan Himpaudi. Kedua mitra PAUD  Dinas Dikbud tersebut selama ini menaungi guru  TK dan PAUD  formal yang terwadahi IGTKI dan guru PAUD nonformal yang terwadahi dalam Himpaudi.

Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Suspriyanti melalui Kasi PAUD Ibnu Khakim menyatakan, dalam fasilitasi pengutan kali ini. Dibahas terkait penguatan organisasi dan menyampaikan program Dinas Dikbud agar bisa diteruskan kepada semua satuan pendidikan. "Saat ini, total guru yang tergabung dalam IGTKI maupun Himpaudi ada sekitar 3.095 orang," ujarnya.

Menurut Ibnu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kualitas anak didik dengan bimbingan dan didikan tenaga pendidik yang berilmu pengetahuan, terutama pengetahuan tentang pendidikan anak usia dini. "Harapan kita bersama semoga melalui kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik. “Antarorganisasi yang tergabung dalam satu kesatuan organisasi kemitraan," cetusnya.

Pengembangan anak usia dini holistik-integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan. Untuk memenuhi kebutuhan asensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terinyegrasi. Pendidikan bagi anak usia dini cukup penting dan sangat menentukan dalam rangka mendukung dan mendorong kemampuan dasar anak. “Agar dapat berkembang dan tumbuh secara baik dan benar," ungkapnya.

BACA JUGA:Guru PAUD se-Kota Tegal Gelar Lomba

BACA JUGA:PAUD IT Usamah Kota Tegal Adakan Seminar Parenting

Momen ini diharapkan dapat memberikan kontribusi serta masukan-masukan yang positif terhadap berbagai kebijakan serta peningkatan mutu proses pembelajaran maupun akses layanan PAUD di Kabupaten Tegal.  Oleh karena itu, langkah penting dalam menangani PAUD ini adalah melakukan konsolidasi, sinkronisasi, penguatan koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: