Kapolres Tegal Serukan Netralitas Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

Kapolres Tegal Serukan Netralitas Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

ARAHAN - Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah mengajak seluruh personel Bhabinkamtibmas dan Polisi RW netral dalam Pilkada.Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Secara tegas, kapolres Tegal meminta Bhabinkamtibmas dan polisi RW netral dalam Pilkada 2024. Hal disampaikan saat kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah ketika memberikan arahan langsung kepada personelnya, dalam gelar apel pagi dihalamanMapolres setempat.

Netralitas 

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan pentingnya menjaga netralitas sebagai aparat penegak hukum selama berlangsungnya proses Pilkada. Dia menyampaikan bahwa seluruh personel Polres Tegal, khususnya Bhabinkamtibmas dan polisi RW yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Harus menghindari segala bentuk keterlibatan dalam politik praktis. "Netralitas kita adalah harga mati. Jangan sampai ada personel yang berpihak kepada salah satu calon. Kita hanya mengawal jalannya Pilkada agar berjalan aman, tertib, dan lancar," ujarnya. 

Selain itu, kapolres juga menekankan pentingnya menjaga siskamtibmas di wilayah masing-masing. Bhabinkamtibmas dan polisi RW saya minta  untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi konflik sosial yang dapat timbul selama masa kampanye hingga pemungutan suara.  

BACA JUGA:Kapolres Tegal Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Kampanye

Mereka juga diminta untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau ujaran kebencian. Keamanan wilayah adalah tanggung jawab  bersama.

Bhabinkamtibmas dan polisi RW adalah ujung tombak dalam menjaga kondusivitas di tengah masyarakat. "Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan elemen lainnya demi menjaga situasi yang aman dan damai," ungkapnya.

Arahan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Tegal untuk terus hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam menjaga ketertiban serta memberikan rasa aman menjelang Pilkada 2024. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: