Kembangkan Kreativitas, SMA Negeri 4 Kota Tegal Adakan Karnaval Sernesta Smapat Hebat

Kembangkan Kreativitas, SMA Negeri 4 Kota Tegal Adakan Karnaval Sernesta Smapat Hebat

MENGIKUTI-Guru dan ratusan siswa mengikuti karnaval dengan kostum yang menarik di SMA Negeri 4 Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk mengembangkan kreativitas siswa, sekolah mengadakan karnaval (Serune Pesta (Sernesta) SMAPAT HEBAT di SMA Negeri 4 Kota Tegal. Adanya karnaval tersebut untuk melatih anak dalam kegiatan P5 Proyek Penguatan Profil  Pelajar Pancasila (P5). Mereka peserta didik diajarkan merancang kegiatan, melaksanakan rancangan yang telah dibuatnya.

"Kemudian mereka mengaktualisasikan dalam berbagai kegiatan keseruan mereka. Sehingga nama karnavalnya Serunya Pesta Anak Smapat Hebat (Serentak Smapat Hebat)" kata Kepala SMA Negeri 4 Tegal Imam Sujarwanto.

BACA JUGA:Festival Literasi Pemalang 2024 Resmi Ditutup

Karnaval dalam rangka HUT ini merupakan puncak keseruan siswa berpesta. Dan dapat menumbuhkembangkan kreativitas generasi emas untuk Indonesia maju. Karena Profil Pelajar Pancasila memiliki enam dimensi, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berahlakmulia. Kemudian Mandiri, Bergotong royong, Berkebhinekaan global, Bernalar kritis dan Kreatif.

Mereka yang mengikuti karnaval terdiri dari, guru dan ratusan siswa yang menunjukan kreativitas dengan berbagai kostum karnaval yang menarik. Kostum karnaval tersebut ada berbagai macam, ada yang Pocong, Kunthilanak, Gangster, Kartun dan banyak lagi. Karnaval itu puncak HUT SMA Negeri 4 Tegal ke 35, karnaval dilakukan dengan mengelilingi SMA Negeri 4 Tegal dan melewati Alun-alun Kota Tegal.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan Korban Bencana Angin Kencang

"Karnaval puncak HUT SMA Negeri 4 Kota Tegal agar anak-anak menunjukan kreativitasnya," kata Kepala SMA Negeri 4 Tegal Imam Sujarwanto.

Dalam karnaval tersebut, siswa dan siswi dari semua kelas bisa menampilkan kreativitasnya. Mereka berkreasi dengan membuat kostum karnaval yang menarik. Hal itu dapat menumbuhkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Karnaval itu untuk menujukan kreasi mereka, dan dapat menumbuhkan P5 dan bisa menjadi sekolah merdeka belajar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: