5 Rekomendasi Pinjaman Dana Pendidikan yang Cepat Cair dan Mudah Diajukan

5 Rekomendasi Pinjaman Dana Pendidikan yang Cepat Cair dan Mudah Diajukan

rekomendasi pinjaman dana pendidikan--foto konde.co

DISWAYJATENG.ID - Mempersiapkan dana pendidikan memang membutuhkan perencanaan dan usaha yang matang. Dengan adanya pinjaman dana pendidikan menjadi solusi tepat untuk bisa dimanfaatkan saat membutuhkan dana darurat. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya kuliah di perguruan tinggi semakin mahal. Seringkali menjadi beban yang cukup berat bagi banyak keluarga. Tak jarang, ada yang menjadikan pinjaman dana pendidikan atau pinjol pendidikan menjadi jalan keluar bagi mereka yang ingin mengakses pendidikan berkualitas tanpa harus membebani keuangan keluarga secara langsung.

Kalian tidak perlu khawatir jika terkendala dana untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini berhubungan dengan hadirnya pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan. Pinjaman pendidikan merupakan produk pinjaman dari Bank atau lembaga keuangan tertentu yang memang dikhususkan untuk kebutuhan membayar biaya pendidikan. 

Dengan biaya pendidikan yang terus meningkat, membuat kebanyakan orang tua kesulitan untuk menyisihkan dananya. Karena itu, pinjaman dana pinjaman bisa jadi solusi untuk membantu meringankan beban biaya tersebut. 

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Pinjaman Dana Pendidikan untuk si Kecil, dan Ketahui Jenis-jenisnya!

Rekomendasi Pinjaman Dana Pendidikan 

1. Mandiri Kredit Pendidikan

Mandiri Kredit Pendidikan merupakan bagian dari program Mandiri KSM (Kredit Serbaguna Mikro). Bagi mereka yang memiliki usaha atau UKM bisa mengajukan pinjaman melalui Mandiri Kredit Pendidikan. Selain itu, mahasiswa yang sedang mengikuti program bantuan pendidikan miskin berprestasi (Bidikmisi) di Universitas Gadjah Mada (UGM) juga berkesempatan untuk mengajukan pinjaman ini.

Dilansir dari bankmandiri.co.id, suku bunga yang diterapkan oleh Mandiri Kredit Pendidikan relatif rendah yaitu sebesar 0,5% per bulan, dengan jangka waktu pembayaran selama 10 tahun dengan limit kredit hingga Rp1,5 miliar dan jangka waktu pinjaman hingga 15 tahun.

2. Pintek

Pintek menyediakan akses dana untuk pelajar/orang tua murid untuk biaya belajar (uang pangkal, uang semester, uang sekolah atau SPP, uang kursus, dsb.) Mirip dengan Danavita, Pintek hanya menawarkan pinjaman untuk institusi pendidikan yang menjalin kerjasama dengan mereka. Contohnya seperti LSPR Jakarta, UTA’45, Esmod Jakarta, LP3I, Merry Riana Learning Centre, Wall Street English, Star Hotel Institute, dan masih banyak lagi.

Keunggulan produk pinjol dari situs Pintek.id yaitu suku bunga yang ringan, bahkan ada yang mencapai 0% di beberapa institusi tertentu. Namun secara umum, suku bunga dipatok mulai dari 1,50% flat per bulan, dengan biaya administrasi sebesar 1% dari total pinjaman yang diambil.

BACA JUGA:Tips Mengajukan Pinjaman Dana Pendidikan untuk Anak

3. Dana Cita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: