5 Rekomendasi Pinjaman Dana Pendidikan yang Cepat Cair dan Mudah Diajukan

5 Rekomendasi Pinjaman Dana Pendidikan yang Cepat Cair dan Mudah Diajukan

rekomendasi pinjaman dana pendidikan--foto konde.co

Dana Cita menawarkan pinjaman mahasiswa dengan batas maksimal yang mencakup seluruh biaya pendidikan. Namun, jumlah pinjaman yang bisa diberikan akan disesuaikan dengan kemampuan finansial calon peminjam untuk membayar kembali. Biaya administrasi sebesar Rp100 ribu akan dikenakan, bersama dengan biaya 3% dari total pinjaman. Tenor pinjaman ditetapkan sebagai dua kali periode studi yang tersisa.

Dana Cita merupakan penyedia opsi pinjaman dana pendidikan yang terjangkau untuk membantu menutup biaya kuliah atau kursus kejuruan di berbagai institusi pendidikan mitra. 

Adapun suku bunga yang diterapkan berkisar antara 1 hingga 1,75% per bulan secara flat dari jumlah pinjaman. Selain itu, terdapat juga biaya persetujuan sebesar 3% dari jumlah pinjaman, serta denda sebesar 6% untuk keterlambatan pembayaran cicilan.

4. CICIL

CICIL menawarkan layanan pinjaman untuk menutup biaya pendidikan. Dilansir dari cicil.co.id, untuk biaya semester, tersedia opsi pembayaran cicilan selama 1 hingga 6 bulan, sementara biaya pangkal bisa dicicil hingga 36 bulan. Adapun untuk pembelian peralatan kuliah seperti handphone, laptop, dan lain-lain, tersedia opsi cicilan hingga 24 bulan.

Aturan pinjaman mahasiswa di CICIL memungkinkan peminjam untuk memperoleh hingga 80% dari total biaya pendidikan yang dibutuhkan, dengan pembayaran uang muka sebesar 20%. Suku bunga yang diterapkan berkisar antara 1 hingga 1,5 persen per bulan, dengan perlindungan asuransi yang disediakan oleh AXA.

BACA JUGA:5 Daftar Pinjaman Dana Pendidikan Terjangkau dengan Bunga Ringan, Proses Cepat dan Terpercaya!

5. Briguna Pendidikan Bank BRI

Briguna Pendidikan menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp75 juta hingga Rp250 juta dengan suku bunga yang bervariasi antara 0,65% hingga 0,72%, serta masa tenor maksimal hingga 10 tahun.

BRI menyediakan opsi pinjaman dana pendidikan yang terjangkau melalui Briguna Pendidikan. Dilansir dari bri.co.id, Produk pinjaman ini ditujukan khusus bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tingkat S2 atau S3 dan memiliki penghasilan tetap. Karena itu, pengajuan pinjaman ini tidak bisa diwakilkan oleh wali.

Proses pengajuan pinjaman ini cukup sederhana, syaratnya yaitu menjadi nasabah Bank BRI, memiliki surat rekomendasi dari perguruan tinggi, serta rekomendasi dari atasan tempat bekerja. Pinjaman ini sangat sesuai bagi individu yang ingin melanjutkan pendidikan, namun tetap ingin bekerja dan memiliki penghasilan yang stabil.

Itulah beberapa informasi seputar rekomendasi pinjaman dana pendidikan yang bisa kalian manfaatkan saat membutuhkan dana untuk biaya sekolah dengan cepat. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: