5 Daftar Pinjaman Dana Pendidikan Terjangkau dengan Bunga Ringan, Proses Cepat dan Terpercaya!

5 Daftar Pinjaman Dana Pendidikan Terjangkau dengan Bunga Ringan, Proses Cepat dan Terpercaya!

syarat dan cara pinjaman dana pendidikan --foto cicilan.id

DISWAY JATENG - Melanjutkan pendidikan hingga ke level tertinggi seperti kuliah merupakan impian kebanyakan orang. Kini, menggunakan pinjaman dana pendidikan terjangkau bisa membantu mewujudkan hal tersebut.

Bagi kalian tidak perlu lagi khawatir jika terkendala dana untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini berhubungan dengan hadirnya pinjaman dana pendidikan yang dapat kalian gunakan. Pinjaman pendidikan merupakan produk pinjaman dari bank maupun lembaga keuangan tertentu yang memang dikhususkan untuk kebutuhan membayar biaya pendidikan.

Umumnya, pinjaman dana pendidikan diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi alias kuliah di tingkat S1, S2, dan S3.

Namun kini, pinjaman pendidikan juga tersedia untuk level sekolah hingga kursus kejujuran dan juga les tambahan. Pinjaman dana pendidikan juga sangatlah terjangkau karena memiliki suku bunga yang ringan dan bertenor panjang.

Syaratnya juga cukup mudah, yaitu hanya memiliki pendapatan tetap di nominal angka tertentu. Sehingga kalian tidak perlu menjaminkan aset. Kisaran angka pinjaman yang bisa diajukan bervariasi, tergantung dengan ketentuan yang ditetapkan penyedia jasa pinjam.

BACA JUGA:Pinjaman KTA Dana Cepat, Kredit Tanpa Agunan Mudah dari CIMB Niaga

BACA JUGA:Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023, dan Cek Cara Pengajuannya dengan Plafon Rp 100 Juta

Sedangkan untuk besaran bunga, mulai dari 0,65% hingga 0,72% per bulan. Lalu bagaimana syarat mengajukan pinjaman dana pendidikan?

Ada beberapa syarat umum yang ditetapkan oleh penyedia jasa pinjaman dana pendidikan terjangkau, yaitu sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tercatat sebagai nasabah bank tertentu
  • Memiliki penghasilan tetap (dibuktikan dengan slip gaji)
  • Merupakan mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Indonesia
  • Memiliki riwayat pembayaran angsuran yang lancar.

Berikut beberapa rekomendasi pinjaman dana pendidikan terjangkau yang bisa menjadi pilihan :

1. Briguna Pendidikan Bank BRI

Sedangkan untuk pinjaman dana pendidikan terjangkau dari lembaga bank, BRI memiliki Briguna pendidikan. Produk pinjaman yang satu ini dikhususkan bagi mahasiswa S2 atau S3 yang memiliki penghasilan tetap. Jadi pengajuannya tidak bisa diwakilkan oleh wali.

Tawaran yang diberikan dari Rp.75 juta hingga Rp.250 juta dengan bunga 0,65% hingga 0,72% dan masa tenor maksimal hingga 10 tahun.

2. Kredit Pendidikan BTN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: