Harga Pertamax dan Dex Series Turun

Harga Pertamax dan Dex Series Turun

MELAYANI - Seorang petugas SPBU sedang melayani konsumen di salah satu SPBU di Pantura.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Harga pertamax series dan dex series mengalami penurunan signifikan. Harga baru ini berlaku pada 1 Oktober 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengungkapkan, harga BBM Non-subsidi selalu dievaluasi berkala mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS). Stau Argus dan juga mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

BACA JUGA:Logistik Pilkada, 7.380 Bilik Suara Pilkada Tiba Di Gudang KPU Kota Semarang

"Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM nonssubsidi rutin dilakukan. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung trend harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. Pada Oktober ini, semua harga BBM nonSubsidi Pertamina mengalami penurunan barga," kata Heppy.

Dia memaparkan, untuk pertamax turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp13.250 per liter, pertamax green (RON 95) menjadi Rp12.700 dan untuk pertamax (RON 92) menjadi Rp12.100.

Sedangkan untuk Dexlite (CN 51), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp12.700 per liter dan Pertamina dex (CN 53) harganya menjadi Rp13.150.

BACA JUGA:Amankan Tembakau Gorila Sebanyak 1,64 Gram, Tiga Warga Salatiga Dibekuk di Belakang Kampus Ternama

Harga ini berlaku untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5% seperti di wilayah DKI Jakarta.

“Kami terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia,” tukasnya.

Sementara, Mayasari, 38, warga Desa Gumayun, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal mengaku senang harga pertamax turun. Karyawan swasta ini mengaku selalu menggunakan pertamax untuk motor roda duanya. Termasuk mobilnya jenis Daihatsu Sigra, juga mengonsumsi pertamax.

BACA JUGA:Diduga Sebarkan Kebencian, Tim Hukum Jaguar Somasi Akun Medsos

"Penurunan harga ini sangat membantu konsumen, termasuk saya. Karena motor PCX dan mobil Sigra saya selalu pakai pertamax," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: