Logistik Pilkada, 7.380 Bilik Suara Pilkada Tiba Di Gudang KPU Kota Semarang

Logistik Pilkada, 7.380 Bilik Suara Pilkada Tiba Di Gudang KPU Kota Semarang

Pekerja menurunkan logistik bilik suara di gudang KPU Kota Semarang, Rabu (2/10). Sebanyak 7.380 bilik suara sudah tiba dan masih kurang 2.052 bilik suara.--Wahyu sulistiyawan

SEMARANG, diswayjateng.id - Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mulai berdatangan, satu truk yang membawa sebanyak 7.380 logistik bilik suara tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang. 

Di Kota Semarang sendiri terdapat 2.358 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nantinya akan diberi empat bilik suara di tiap TPS untuk pilkada Wali Kota Semarang dan Gubernur Jateng. Beberapa logisitik seperti tinta sebanyak 4.716 botol dan kabel ties sebanyak 28.296 juga sudah tiba di gudang KPU Kota Semarang, Kawasan Industri Candi.

Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini menyampaikan, pembuatan bilik suara dan kotak suara diproduksi dalam satu tempat, nantinya akan ada empat truk yang akan membawa logistik tersebut. 

"Pembuatan bilik dan kotak suara ini diproduksi di satu tempat, dan pagi ini yang datang hanya satu truk terlebih dahulu, untuk sisanya nanti menyusul," kata Zaini, Rabu 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:KPU Demak Terima 21.336 Buah Logistik Kabel Ties

BACA JUGA:KPU Kota Pekalongan Tetapkan 221 Titik Ruas Jalan untuk APK

Ia juga mengatakan, bilik suara yang datang hari ini masih belum memenuhi kebutuhan bilik suara di 2.358 TPS Kota Semarang. Maksimal, seluruh bilik suara akan diterima di gudang pada 7 Oktober mendatang.

"Ini masih dihitung riilnya, tapi sesuai surat jalannya itu ada 7.380. Kebutuhan kita empat kali 2.358 TPS kita, jadi kebutuhan kita 9.432. Jadi kurang 2.052 biji," ungkapnya

Pengawasan gudang sudah mulai dilakukan sejak hari ini, dan nantinya akan meminta bantuan pengawasan oleh pihak kepolisian saat surat suara mulai tiba di gudang KPU.

"Pengawasan sudah dilakukan 24 jam dengan 7 cctv, nantinya kita akan minta bantuan kepada kepolisian saat surat suara sudah tiba disini", ujar Zaini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: