Kalahkan Safin FA Pati di Derby Muria, ASTI Kudus Juara Piala Gubernur Jateng 2024

 Kalahkan Safin FA Pati di Derby Muria, ASTI Kudus Juara Piala Gubernur Jateng 2024

ASTI Kudus semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di Jateng, usai ditahbiskan juara turnamen Piala Gubernur Jateng 2024.-arief pramono/diswayjateng.id-

KUDUS, diswayjateng.id - Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus ditahbiskan sebagai juara Piala Gubernur Jawa Tengah 2024. Dalam laga final derby Muria di kelompok umur (KU) 15 itu, ASTI Kudus mengalahkan rivalnya yakni Safin Pati FA.    

Kemenangan yang diraih ASTI Kudus ini melalui adu penalti di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 29 September 2024 yang berakhir imbang 0-0. ASTI Kudus berhasil memenangkan laga dengan skor 5-4.

Atas prestasi bergengsi itu, ASTI pun kembali pulang ke Kudus tanpa tangan hampa, Rabu 2 Oktober 2024. Akademi sepak bola kampung yang prestasinya mendunia ini, juga membawa pulang setumpuk penghargaan.

ASTI berhak membawa pulang piala bergilir, piala tetap, medali serta uang pembinaan Rp12 juta. Tak ketinggalan, Faris Dirga Atmaja juga dianugerahi gelar ‘Pemain Terbaik’ selama pertandingan berlangsung.

BACA JUGA:Perkuat NPCI Jateng, Tujuh Atlet Pati Sesumbar Borong Medali Peparnas Solo Raya

Kiper ASTI asal Provinsi Jambi tersebut mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp1 juta. Prestasi itu diraihnya setelah menjaga gawang dengan sangat baik.

Untuk diketahui, perjuangan ASTI Kudus melaju babak final Kejuaraan Piala Gubernur Jateng 2024 memang penuh tantangan. Di semifinal, mereka harus menyingkirkan Terang Bangsa dengan kemenangan 2-1.

Sedangkan Safin Pati FA yang mengantarkan ke laga final, usai menggasak Diklat Merden dengan skor 3-0. Derby Muria ini menjadi laga yang paling seru, setelah kedua tim bertemu sebelumnya di babak grup 12 besar. Kala itu, ASTI Kudus menang dengan skor 2-1 atas Safin FA.

ASTI Kudus Akademi Terbaik di Jateng

CEO ASTI Kudus, Arif Budianto pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya atas pencapaian timnya.

“Syukur Alhamdulillah, ini semua kuasa Allah SWT. Kemenangan ini berkat doa kita semua, serta usaha dan kerja keras anak-anak serta tim official,” ujar Arif, Rabu 02 Oktober 2024.

Arif juga memuji semangat juang para pemain ASTI yang tidak menyerah hingga menit terakhir. Sebelum partai final U15, ASTI Kudus juga sukses di kategori U13.

ASTI Kudus lagi-lagi mengalahkan Safin Pati FA dalam perebutan tempat ketiga. Kemenangan diraih melalui  adu penalti dengan skor 7-6, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kemenangan ASTI Kudus di KU13 membawanya meraih juara tiga. Mereka pun mendapatkan tropi, medali serta uang Rp 5juta.

BACA JUGA:Incar Juara Milklife Soccer Challenge Series 3, Ribuan Pesepakbola Putri Serbu Kota Kudus

Turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2024 ini hasil kolaborasi Specta, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Disporapar Jateng dan Asprov PSSI Jateng.

Selain pertandingan sepak bola, turnamen ini dimeriahkan pertandingan eksibisi Selebritis FC. Kemudian hiburan musik dari Padi Reborn serta grup musik dangdut Adella.

Dengan kemenangan ini, ASTI Kudus semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di Jawa Tengah.

Mereka berharap bisa terus melahirkan talenta muda yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: