Unggah Foto Pengendara Motor Plat Merah Berkaos Luthfi-Taj Yasin, Bawaslu Salatiga Minta Keterangan

Unggah Foto Pengendara Motor Plat Merah Berkaos Luthfi-Taj Yasin, Bawaslu Salatiga Minta Keterangan

DIKLARIFIKASI : Handrianus atau biasa disapa Handy, warga Taman Mutiara, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga saat diklasifikasi oleh Bawaslu Salatiga, Selasa 1 Oktober 2024. Foto : Nena Rna Basri--

SALATIGA, diswayjateng.id - Bawaslu Salatiga bergerak cepat adanya unggahan foto pengendara motor plat merah oleh dua orang tanpa mengenakan helm berhenti di Trafic Light perempatan Terminal Tingkir, Salatiga.

Sang pengunggah, warga Taman Mutiara, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga berprofesi sebagai pengacara bernama Handrianus atau biasa disapa Handy telah dimintai keterangan atau diklasifikasi oleh Bawaslu Salatiga, Selasa 1 Oktober 2024.

"Betul, hari ini tadi kita klarifikasi si pengunggah. Kejadian ini berdasarkan temuan Bawaslu Salatiga," kata Anggota Bawaslu Salatiga Kordiv Pencegahan, Hukum, Humas dan Parmas Lukman Fahmi saat dikonfirmasi.

Fahmi menerangkan, jika Handy diklarifikasi di kantornya bukan di Kantor Bawaslu Salatiga.

Sedikitnya, ada 24 pertanyaan yang diajukan kepada Handy. Klarifikasi ini dengan harapan ada data yang selanjutnya ditelusuri kebenarannya.

BACA JUGA:Motor Plat Merah Ditunggangi Warga Berkaos Lutfi-Taj Yasin Tanpa Helm di Salatiga

BACA JUGA:Mobil Plat Merah Antar Pendaftaran Bacaleg, Kades Aktif Diduga Daftar Caleg

Fahmi juga mengungkapkan, seluruh keterangan Handy dituangkan dalam Berita Acara Klarifikasi.

"Ya intinya kita melakukan penelusuran terkait temuan patroli Siber Bawaslu," ungkap dia.

Sementara, Handy saat dikonfirmasi mengaku ia didatangi staf Bawaslu di Kantornya di Salatiga.
"Sekitar pukul 10.00 WIB saya dimintai keterangan. Seluruh bukti saya serahkan. Saya kemudian menandatangani lembaran Berita Acara," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jagat maya Instagram (IG) dikejutkan sebuah unggahan dengan foto pengendara motor plat merah ditunggangi dua orang tanpa mengenakan helm berhenti di Trafic Light perempatan Terminal Tingkir, Salatiga.

BACA JUGA:Acungan Simbol Jari Picu Kontroversi, PJ Bupati Kudus Bantah Tak Netral di Pilkada

Unggahan itu diketahui tertanggal 30 September 2024. Yang mengejutkan, salah satu penunggang motor dengan Nomor Polisi H-6280-XV itu mengenakan t-shirts atau kaos putih dengan bagian punggung tertera tulisan Pasangan Calon Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi dan Tak Yasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: