Anggaran Rehabilitasi Sarpras TK di Kabupaten Tegal Tembus Rp1,1 Miliar

Anggaran Rehabilitasi Sarpras TK di Kabupaten Tegal Tembus Rp1,1 Miliar

RINCI - Kasi PAUD Dinas Dikbud merinci alokasi bantuan DSAK untuk sarpras TK.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Dukungan anggaran untuk rehabilitasi sarana prasarana TK yang ada di Kabupaten Tegal mencapai Rp1, 1 miliar. anggaran tersebut didapatkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat.

Kepala Dinas Dikbud, Fakihurochim SSos MM melalui Kasi PAUD  Ibnu Khakim  menyatakan, dari dukungan dana yang ada kini tengah dimaksimalkan untuk  merehab 5 satuan pendidikan TK yang ada di Kabupaten Tegal. “Tahun ini untuk 5 satuan pendidikan TK, yakni TK Pembina Slawio, TK ABA Aisyah Lebeteng, TK ABA Kajen, TK ABA Adiwerna  dan TK ABA Banjaran," ujarnya.

BACA JUGA:Mansur Hidayat, Calon Bupati Pemalang yang Sudah Terbukti, Bukan Sekedar Janji

Untuk  TK Permbina Slawi penggunaan anggaran mendukung rehab 2 ruang kelas dan pembangunan ruang guru serta kepala sekolah. Sementara alokasi anggaran untuk TK ABA, rata-rata digunakan untuk membangun area bermain dan rehab ruang UKS, seperti yang dilakukan TK  ABA Banjaran.

Sementara itu, dukungan anggaran rehabilitasi sarpras TK yang  bersumber dari APBD II Rp300 juta. Dana tersebut diantaranya digunakan untuk penyempuraan ruang aula TK Pembina Tarub. Sesuai regulasi, anggaran DAK membidik sasaran  rehablitiasi sarpras  TK dan pendidikan  nonFormal. “Sementara untuk Kelompok Bermain (KB) belum terakomodir mendapatkan anggaran DAK," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Kabupaten Pemalang Gelar Rakor

Pihaknya berharap  time schedule ditepati, mulai dari proses perencanaannya sampai proses selesai. Jangan sampai menyisakan pekerjaan di akhir. Tujuan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan adalah meningkatkan ketersediaan dan mutu layanan pendidikan. Menuntaskan pemenuhan sarana prasarana pendidikan di daerah dan meningkatkan kualitas sarana prasarana pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: