6 Langkah Mengatasi Hp Bootloop dengan Tepat

6 Langkah Mengatasi Hp Bootloop dengan Tepat

hp bootloop--

DISWAYJATENG.ID – Hp bootloop merupakan suatu kondisi dimana ponsel mengalami restart terus-menerus dan tidak bisa masuk ke layar utama.

Hal tersebut tentunya membuat pengguna panik dan bingung untuk mengatasinya, pasalnya ada beberapa penyebab yang menjadikan permasalahan hp bootloop.

Dengan mengetahui akan penyebabnya, maka anda dapat mencegah maupun mengatasi hp bootloop dengan tepat.

Nah berikut ini akan kami ulas secara lengkap mengenai penyebab serta cara mengatasi hp bootloop dengan tepat, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:4 Penyebab Utama Hp Bootloop pada Android

Apa Itu Hp Bootloop?

Bootloop adalah kondisi di mana ponsel terus-menerus memulai ulang atau restart tanpa henti. Hal ini biasanya disebabkan oleh kesalahan pada sistem operasi atau perangkat lunak ponsel.

Penyebab Hp Bootloop

Beberapa penyebab umumnya antara lain :

  1. Perangkat Lunak: Pembaruan sistem operasi yang gagal, aplikasi yang bermasalah, atau virus dapat menyebabkan bootloop.
  2. Perangkat Keras: Kerusakan pada komponen hardware seperti baterai, layar sentuh, atau chip memori juga bisa menjadi penyebab.
  3. Overheating: Penggunaan ponsel secara berlebihan atau dalam waktu yang lama dapat menyebabkan ponsel menjadi panas dan mengalami bootloop.

Cara Mengatasi Hp Bootloop

1. Restart Paksa

Tekan dan tahan tombol power selama 10-15 detik hingga ponsel mati total.

Lepaskan tombol power, lalu tekan kembali untuk menghidupkan ponsel.

2. Mode Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: