7 Cara Backup Data di Hp Android

7 Cara Backup Data di Hp Android

7 Cara Backup Data di Hp Android Secara Mudah dan Aman-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Backup merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi pengguna Android. Dengan melakukan backup maka kita akan meminimalisir terjadinya kehilangan data di Android, seperti foto, musik, SMS, dan lainnya. Cara backup data di Hp Android secara mudah dan aman juga sangat banyak variasinya, tinggal Anda pilih mana yang cocok dan mudah dilakukan.

Cara backup data di Hp Android secara mudah dan aman. Satu hal yang perlu Anda ketahui, setiap produsen Android biasanya sudah menyertakan aplikasi backup khusus di perangkatnya. 

Berbagai aplikasi tersebut sudah dirancang khusus untuk setiap perangkatnya sehingga sangat disarankan untuk menggunakannya terlebih dahulu. Oleh karena itu, ketahui cara backup data di Hp Android secara mudah dan aman.

Akan tetapi apabila Anda kurang puas dengan aplikasi backup bawaan tersebut, maka terdapat berbagai pilihan backup lainnya yang bisa Anda coba. Nah dalam artikel ini akan mengulas beberapa cara backup data di Hp Android secara mudah dan aman yang dilansir dari Carisinyal.

BACA JUGA:5 Hp Fast Charging Terbaik, Pengisian Daya Lebih Singkat

Berikut ini 7 Cara backup data Android secara udah dan aman :

1. Google Backup

Google Backup merupakan aplikasi yang terdapat di semua perangkat Android. Aplikasi ini akan mem-backup password WiFi, Pengaturan aplikasi, dan juga data aplikasi. Untuk menggunakannya Anda cukup membuka menu Settings lalu pilih opsi Backup & Reset.

Semua data yang dibackup tersebut kemudian akan disimpan di akun Google Anda. Maka dari itulah, untuk memanfaatkan fasilitas dari Google Backup, sebaiknya Anda memiliki Gmail dan melakukan sinkronisasi ponsel Anda pada akun Gmail. Setelah itu, Google Backup akan secara otomatis melakukan backup untuk semua data yang ada pada ponsel Anda.

2. App Backup Restore - Apex Apps

Masih dengan cara melakukan backup aplikasi yang ada di Android, kini aplikasi usungan Apex Apps menawarkan layanan backup yang cukup mudah. Dalam aplikasinya, App Backup Restore ini mampu untuk melakukan backup di setiap aplikasi Android yang Anda miliki.

Juga, App Backup Restore mampu untuk melakukan backup data SMS, kontak, bahkan semua data yang ada pada SD Card. Cara menggunakannya pun tidak ribet. Pertama, Anda hanya perlu download aplikasinya dengan klik di sini. Kemudian, bukalah aplikasi App Backup Restore.

Nah, Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang akan dibackup dengan cara melakukan checklist pada setiap aplikasi yang ingin dibackup. Kemudian, Anda bisa langsung klik "Backup" yang ada di bagian bawah. Cukup mudah dan tidak ribet bukan?

3. Helium - App Sync and Backup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: