Marak "Kreak", Polres Semarang Patroli Besar-besaran

Marak

PATROLI : Ratusan personil Polres Semarang saat patroli menyusuri lokasi rawan dan kejadian menonjol serta pusat keramaian di seluruh penjuru wilayah hukum Polres Semarang hingga Minggu 29 September 2024 dini hari. Foto : Ist/ Nena Rna Basri--

UNGARAN.jateng.disway.id - Melibatkan ratusan personil gabungan, Polres Semarang menggelar patroli besar-besaran di seluruh penjuru wilayah hukum Polres Semarang hingga Minggu 29 September 2024 dini hari. Kegiatan diperuntukkan memberi rasa aman, nyaman kepada masyarakat ditengah maraknya 'kreak' hingga tawuran pelajar dan pemuda tanggung.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH. Terlihat pula, Wakapolres Semarang Fandy Setiawan SH. SIK MH beserta seluruh PJU Polres Semarang.

"Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) ini kita lakukan monitoring serta imbauan kepada warga masyarakat," kata Kapolres AKBP Ike.

Menyasar lokasi rawan kejadian menonjol maupun lokasi keramaian konsentrasi masyarakat, Patroli skala besar ini sedikitnya melibatkan 93 personel.

Sambil memberikan atensi kepada para PJU dan Personel Polres Semarang, berbagai fungsi tugas turut  dalam kegiatan patroli melibatkan jajaran TNI Kodim 0714/Salatiga dan Satpol PP Kab. Semarang.

"Berikan imbauan kepada masyarakat untuk kegiatan pada jam malam hari, berikan pengertian kepada remaja-remaja yang masih nongkrong untuk segera kembali ke rumah," ungkapnya.

Kapolres juga menghendaki agar anggota juga melakukan pemantauan di jalur maupun wilayah rawan, dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam menjaga situasi di wilayah masing masing.

Sementara, Wakapolres Kompol Fandy menambahkan dalam kegiatan Patroli Cipkon kali ini akan dibagi 4 regu yang akan melakuan patroli. Dimana setiap Perwira pengendali bertanggung jawab dalam pelaksaan patroli, serta diikuti jajaran Polsek secara serentak.

Dari pantauan, seluruh personil Polres Semarang melakukan patroli mulai pukul 20.00 WIB hingga situasi benar-benar kondusif dengan ditambah laporan dari Polsek Jajaran yang memantau hingga Minggu 29 September 2024 dini hari.

Pihaknya menyebutkan kembali untuk rombongan melakukan patroli dengan rute dari Mapolres Semarang, menuju alun alun Bung Karno Kalirejo Ungaran Timur, melewati jalur dalam Jl. A. Yani, dilanjut ke arah Bawen, Tuntang hingga perbatasan Kota Salatiga (Blotongan).

Selanjutnya memasuki jalur Asinan Bawen tembus alun alun Ambarawa, Jalan lingkar Ambarawa, Kec. Jambu, Pasar Hewan Bawen, Halaman Stadion Pandanaran Wujil Kec. Bergas dan kembali ke Mapolres.

Selain tersebut diatas, rombongan dari Polres yang lain juga melakukan patroli di Bawaslu, KPU dan gudang logistik KPU.

Tidak ditemukan kejadian menonjol dalam patroli Cipkon skala besar kali ini, dan Polres Semarang menaruh harapan kepada warga Kabupaten Semarang untuk bersama-sama menjaga kondusifitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: