Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Hp Tanpa Menghapus Aplikasi

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Hp Tanpa Menghapus Aplikasi

Cara Mengosongkan Ruang Tanpa Menghapus Aplikasi--

- Pilih Aplikasi

- Pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan

- Ketuk Penyimpanan

- Jika opsi tersedia, pilih Ubah dan pilih Kartu SD

Dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD, Anda dapat mengosongkan memori internal di perangkat Anda dan memberi ruang bagi lebih banyak aplikasi dan data.

BACA JUGA:Mengatasi Zoom Tidak Menghasilkan Suara di Android dan iPhone

3. Gunakan Aplikasi Versi Ringan

Banyak aplikasi populer menawarkan versi ringan yang dirancang agar ukurannya lebih kecil dan menggunakan lebih sedikit memori. Versi lite ini sangat cocok untuk perangkat dengan ruang penyimpanan terbatas.

Pertimbangkan untuk mengganti beberapa aplikasi biasa Anda dengan versi ringannya untuk mengosongkan memori di ponsel Android Anda tanpa mengorbankan fungsionalitas.

4. Hapus File yang Diunduh

Cara lain untuk mengosongkan memori di ponsel Android Anda adalah dengan menghapus file unduhan yang tidak lagi Anda perlukan. Seiring waktu, perangkat Anda dapat mengumpulkan banyak file yang diunduh, seperti dokumen, gambar, dan video.

Dengan menelusuri unduhan dan menghapus file yang tidak perlu, Anda dapat membuat lebih banyak ruang di perangkat untuk data baru.

BACA JUGA:Cara Memeriksa Kode Sinyal Ponsel

5. Memanfaatkan Penyimpanan Cloud

Alih-alih menyimpan semua file dan media Anda secara lokal di perangkat Anda, pertimbangkan untuk menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox. Dengan memindahkan file Anda ke cloud, Anda dapat mengosongkan banyak ruang di perangkat Anda sambil tetap dapat mengakses file Anda kapan pun Anda membutuhkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: