TNI-Polri di Kabupaten Tegal Bantu Bersihkan Selokan

TNI-Polri di Kabupaten Tegal Bantu Bersihkan Selokan

BERSIH-BERSIH - Anggota TNI-Polri Membersihkan selokan bersama masyarakat.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI – Untuk mencegah terjadinya banjir menjelang musim hujan. TNI-Polri bekerjasama dengan masyarakat Desa Penujah, Kecamatan Kedungbanteng, menggelar kegiatan bersih-bersih selokan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelancaran aliran air dan mengurangi risiko banjir yang dapat mengancam wilayah tersebut.

Kapolres Tegal, AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah SH SIK MM MSi melalui Kapolsek Kedungbanteng Iptu Didi Susilo SH menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat. Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Serta sebagai upaya antisipasi terhadap bencana alam seperti banjir menjelang musim hujan,” terangnya.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Jateng: Luthfi-Yasin Pasangan yang Tepat

Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan kegiatan bersih-bersih selokan ini dapat membantu meminimalisir dampak negatif yang mungkin timbul akibat curah hujan tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar.

Kegiatan ini diikuti oleh personel TNI, Polri serta warga setempat yang secara bersama-sama membersihkan selokan dan saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan endapan yang dapat menghambat aliran air.

BACA JUGA:Pria Berbatik Ditemukan Meninggal di Selokan Samping Karaoke Victory Bandungan Semarang

Melalui langkah proaktif ini, diharapkan Desa Penujah dan sekitarnya dapat terhindar dari bencana banjir dan tetap aman selama musim hujan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: