Mahasiswa IBN Tegal Ajak Pelajar MA Amalkan Sunah Rasul

Mahasiswa IBN Tegal Ajak Pelajar MA Amalkan Sunah Rasul

PPL - Mahasiswa IBN Tegal foto bersama saat PPL di MA Al Imam Adiwerna, Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Upaya meningkatkan pendidikan karakter. Sejumlah mahasiswa Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal mengajak seluruh pelajar Madrasah Aliyah (MA) Al Iman Adiwerna agar mengimplementasikan atau mengamalkan sunah Rasulullah.

"Ini merupakan edukasi karakter religius yang harus ditanamkan pada peserta didik. Pendidikan karakter dapat dilakukan dengan mengamalkan sunnah rosul," kata Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) IBN Tegal, H Azis Awaludin MPd saat seremoni penarikan mahasiswa PPL.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Jateng: Luthfi-Yasin Pasangan yang Tepat

Mahasiswanya telah melaksanakan PPL di sekolah tersebut selama 40 hari. Dimulai sejak 5 Agustus hingga 14 September 2024. Dia menyebut, PPL merupakan kalender akademik yang wajib dilakukan mahasiswa untuk pelatihan mengajar maupun melaksanakan tugas-tugasnya. Termasuk juga untuk menciptakan calon pendidik yang profesional dan kompeten di bidangnya.

Azis juga mengajak seluruh pelajar MA Al Iman yang sudah lulus untuk kuliah di IBN Tegal yang kampusnya di Procot Slawi.

Menurutnya, jika kuliah di IBN, banyak hal yang didapat. Tidak perlu indekos dan sewaktu-waktu dapat membantu orang tua di rumah. Mereka juga bisa bekerja sambil kuliah.

Aziz berujar, ada 8 prodi unggulan di IBN Tegal. Antara lain, PIAUD, PGMI, PAI, Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Ilmu Al qur’an Tafsir (IAT), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Ekonomi Syariah (ES).

BACA JUGA:Pria Berbatik Ditemukan Meninggal di Selokan Samping Karaoke Victory Bandungan Semarang

"Kemudian yang terakhir, Perbankan Syariah (PBS)," sambungnya.

Kepala MA Al Iman Adiwerna Kasmuri SAg mengaku akan terus berikhtiar dan berupaya agar madrasah yang dipimpinnya itu semakin maju. Baik dari segi akademik maupun non akademik.

Kegiatan Maulid ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan pendidikan karakter. Termasuk juga sebagai bentuk rasa mahabah. Mahabah artinya cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: