6 Cara Agar Pengajuan Pinjol Disetujui

6 Cara Agar Pengajuan Pinjol Disetujui

tips dan trik agar pengajuan pinjol disetujui --foto adira finance

4. Gunakan Nomor Telepon yang Aktif

Tips dan trik agar pengajuan pinjol disetujui selanjutnya yaitu pastikan nomor telepon yang dicantumkan dalam pengajuan pinjaman yaitu nomor yang aktif dan mudah dihubungi. Pemberi pinjaman sering kali melakukan verifikasi melalui telepon untuk memastikan informasi yang kalian berikan benar. Nomor telepon yang tidak aktif dapat menghambat proses verifikasi dan mengakibatkan penolakan.

5. Ajukan Pinjaman dengan Besaran Cicilan Tidak Lebih dari 30% Gaji

Sebaiknya ajukan pinjaman dengan besaran cicilan yang tidak melebihi 30% dari total gaji bulanan kalian. Pemberi pinjaman cenderung menyetujui pinjaman yang cicilannya tidak memberatkan peminjam. Ini menunjukkan bahwa kalian mampu mengelola keuangan dengan baik dan tidak berisiko tinggi terjadinya galbay. 

6. Pastikan Skor Kredit Bagus

Salah satu faktor utama yang dipertimbangkan oleh pemberi pinjaman yaitu skor kredit. Jadi pastikan jika kalian memiliki skor kredit yang baik.

Cara meningkatkan skor kredit bisa dengan membayar tagihan tepat waktu dan menjaga rasio utang yang rendah. Skor kredit yang baik akan meningkatkan peluang kalian untuk mendapatkan persetujuan pinjaman.

Beberapa Alasan Mengapa Pinjaman Online Selalu Ditolak

Berikut adalah beberapa alasan paling umum mengapa pinjaman online selalu ditolak, sebagai berikut: 

BACA JUGA:5 Tips Pengajuan Pinjol Agar Cepat Disetujui dan Langsung Cair

  • Informasi Tidak Akurat 

Kesesuaian informasi dengan dokumen pendukung bisa menjadi alasan penolakan pinjaman. Jika terdapat ketidaksesuaian atau indikasi bahwa informasi yang kalian isi tidak valid, pengajuan pinjaman kalian bisa ditolak. 

  • Skor Kredit Rendah 

Skor kredit digunakan untuk menilai risiko peminjam. Skor kredit yang rendah menunjukkan bahwa kalian memiliki riwayat kredit yang kurang baik, seperti sering terlambat membayar tagihan atau memiliki banyak utang. 

  • Pendapatan Tidak Mencukupi

Pendapatan yang tidak mencukupi juga menjadi alasan penolakan pinjaman online. Pemberi pinjaman ingin memastikan bahwa kalian memiliki pendapatan yang cukup untuk membayar cicilan pinjaman. 

Itulah beberapa informasi seputar tips dan trik agar pengajuan pinjol disetujui beserta alasan pinjol selalu ditolak yang perlu kalian ketahui dan lakukan dengan tepat. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: