Bappeda Salatiga: Jangan Menyebutkan Angka

Bappeda Salatiga: Jangan Menyebutkan Angka

BERSAMA : Kepala Bappeda Kota Salatiga, Agung Hendratmiko, ST.,MT.,M.Si., (kiri berkacamata) saat bersama Pj Wali Kota Yasip Khasani saat menjadi pemateri penyampaian arah kebijakan RPJMD Teknokratik 2025-2029, di Hotel Wahid Salatiga, Rabu 11 September 2--

DISWAYJATENG.ID, SALATIGA - Pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah di Pilwakot SALATIGA agar tidak mengumbar janji bantuan dalam bentuk angka.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kota SALATIGA, Agung Hendratmiko, ST.,MT.,M.Si., saat menjadi pemateri penyampaian arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokratik 2025-2029, di Hotel Wahid SALATIGA, Rabu 11 September 2024.

Turut hadir dalam kegiatan itu, tiga Paslon yang kompak mengenakan kemeja putih yakni Sinoeng N Rachmadi-Budi Santoso, Juan Rama dan Sri Wahyuni (Rama-Yuni) dan dr. Robby Hernawan dan Nina Agustin (Robby- Nina).

BACA JUGA:Museum Ranggawarsito Terima Hibah 75 Figur Batu dari Blitar

Agung menerangkan, bahwa rancangan akhir Raperda RPJMD Kota Salatiga prosesnya dimulai sejak tahun 2023.

"Sehingga, saya hanya mengingatkan kepada paslon tidak menjanjikan angka bantuan ketika kampanye nanti. Karena, hal ini berkaitan dengan kemampuan anggaran kita (Pemda) Salatiga," ungkap Agung Hendratmiko,

Terkait Penyusunan RPJPD Kota Salatiga Tahun 2025-2045, disebutkan dia semua tahapan akan di Perda-kan sesuai dengan jadwal yang dilakukan pada bulan Agustus 2024.

Dimana, rancangan RPJPD dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD.

BACA JUGA:Dandim Demak Tegaskan Jalani Gaya Hidup Sehat

Ia menambahkan, jika point penting pada pelaksanaan penyampaian arah kebijakan RPJMD adalah penajaman visi RPJPD.
"Yakni mengenai rumusan umum terhadap keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan pembangunan jangka panjang 20 (dua puluh) tahun," imbuhnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Khasani beserta Sekda Wuri Pudjiastuti turut membuka kegiatan dihadiri seluruh perwakilan organisasi masyarakat, akademisi, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Salatiga, seluruh Lurah-Camat serta timses masing-masing Paslon.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: