Remaja Kabupaten Pemalang Antusias Ikuti Pemilihan Duta Wisata

Remaja Kabupaten Pemalang Antusias Ikuti Pemilihan Duta Wisata

PENILAIAN - 10 besar putra-putri Kabupaten Pemalang yang masuk penilaian juri.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Tim juri telah menyeleksi lebih dari 100 pemuda siswa-siswi SMA dan mahasiswa se-Kabupaten Pemalang. Hingga tersisa 10 besar putra-putri terbaik yang akan memperebutkan gelar Mas/Mbak Duta Wisata Pemalang 2024. Direncanakan, malam final akan dilaksanakan pada 14 September mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang Dian Ika Siswati melalui Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda, Rosida Andri Astuti mengungkapkan, antusiasme pemuda untuk mengikuti ajang Duta Wisata sangat besar. Terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi terbuka ini ada ratusan pelajar dari tingkatan SMA/SMK dan Mahasiswa yang ber-KTP Pemalang atau menetap di Pemalang.

BACA JUGA:Jalan Pagerbarang-Jatibarang Rusak Parah, Begini Respon Angota DPRD Kabupaten Tegal

“Total jumlah peserta lolos seleksi dan registrasi via offline dan online itu ada 106 peserta, tapi seharusnya lebih banyak lagi hanya saja tidak lolos,” jelasnya.

Pada tahapan seleksi unjuk bakat, Minggu (8/9) lalu, kata Rosida, dengan lima dewan juri profesional dari bidang kepariwisataan, intelegensi umum, public speaking bahasa Inggris, kepribadian, dan Ngadi Saliro-Ngadi Busono, serta tes psikologis terseleksi masing-masing 10 peserta putra-putri.

"Mereka akan diseleksi kembali untuk menentukan juara Mas/Mbak Duta Wisata Pemalang 2024, serta maju di Ajang Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah," terang Rosida. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: