HUT ke-79 TNI AL, 320 Pelajar Ikuti Makan Bergizi Gratis Serentak

HUT ke-79 TNI AL, 320 Pelajar Ikuti Makan Bergizi Gratis Serentak

MENINJAU - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri, Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono, Letkol Laut (P) Adi Surono meninjau makan bergizi grati.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

"Kegiatan di 2025 Kota Tegal nantinya saya harap kegiatan MBG di Kota Tegal akan berjalan dengan baik, semua stakeholder sengkuyung, ikut sinergi dan kolaborasi untuk melaksanakan MBG untuk anak-anak SD, SMP dan membangun masa depan yang lebih baik,’’ ujarnya.

Terkait jumlah penerima manfaat MBG di Kota Tegal, Dadang menyampaikan bahwa pra gladi ada 320 siswa yang dilaksanakan pada saat ini dengan Lanal Tegal. Jumlah di Kota Tegal yang pra gladi 320 siswa, gladi 1.800 siswa, 17-20 September rata-rata perhari 4.000 siswa. Nanti pada 2025 itu semua siswa SD, SMP Negeri/swasta termasuk tsanawiyah itu akan tercover MBG dengan menu variatif yang memenuhi syarat pertumbuhan anak, dengan protein yang berganti-ganti. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Tegal Dropping Air Bersih

"Kita juga perpartisipasi bila mana ada anak yang alergi terhadap menu makanan tertentu yang menjadi catatan,’’ tambahnya.

Sementara itu, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono menyampaikan bahwa rangkaian tersebut dalam rangka HUT TNI AL ke 79 tahun 2024. Ada beberapa kegiatan seperti bansos, donor darah dan MBG di Kota Tegal.

"Kebetulan setelah disampaikan ke Pj. Wali Kota Tegal tentang program itu secara berkesinambungan dengan MBG, Khusus Angkatan Laut melaksanakan di seluruh DILANTAMAL, ada 14 DILANTAMAL dari Sabang sampai Merauke dan di Lanal Lanal se Indonesia. Di Kota Tegal ada 320 anak di SD 8 dan 9 SD Mintaragen,’’ ujar Letkol Laut (P) Adi Surono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: