Satlantas Polres Tegal Dropping Air Bersih

Satlantas Polres Tegal Dropping Air Bersih

PEDULI - Gelontoran air bersih yang dilakukan Satlantas Polres Tegal diwiayah Jatinegara.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI  - Polres Tegal melalui Satuan Lalu Lintas tergerak memberikan bantuan air bersih untuk warga Desa Dukuhbangsa, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal yang mengalami krisis air bersih. Bantuan berupa dropping air bersih sebanyak 21.000 liter.

Kapolres Tegal AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah SH SIK MM MSi, melalui Kasat Lantas AKP Wendi Andranu STK SIK mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.  Pihaknya melaksanakan bakti sosial ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-69 Lalu Lintas. “Ini adalah wujud komitmen kami dalam membantu meringankan penderitaan masyarakat akibat kekeringan,” ujarnya.

BACA JUGA:Dongkrak Peningkatan Kapasitas e-Siteplan

Total 21.000 liter air bersih telah berhasil didistribusikan menggunakan tiga truk tangki ke lokasi. Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar air bersih warga dan membantu mereka melewati masa-masa sulit ini dengan lebih baik. “Kami berharap warga Desa Dukuhbangsa Jatinegara Tegal yang mengalami krisis air bersih selama musim kemarau dapat terbantu dan lebih mudah menjalani hari-hari mereka,” cetusnya.

Polres Tegal terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat. Terutama di tengah situasi darurat seperti kekeringan yang berkepanjangan ini.  Kegiatan sosial ini adalah salah satu dari berbagai upaya Polri. “Untuk menunjukan kepedulian dan tanggung jawab sosial mereka terhadap masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: