Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Kompatibel di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Kompatibel di Android

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Tidak Kompatibel di Android-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Pengguna sering kali mengalami masalah dengan aplikasi yang tidak kompatibel, yang dapat menimbulkan kebingungan. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi masalah aplikasi tidak kompatibel di Android yang dapat diterapkan untuk mengatasi masalah ini. Mengatasi aplikasi yang tidak kompatibel di Android sebenarnya cukup mudah dilakukan.

Ketika Anda mencoba mengunduh aplikasi atau game dari Google Play Store, mungkin Anda pernah melihat pesan "Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini". Jika iya, maka Anda perlu membaca artikel ini mengenai cara mengatasi masalah aplikasi tidak kompatibel di Android.

Masalah ini umumnya terjadi, terutama bagi pengguna yang masih menggunakan versi Android yang lebih lama. Namun, Anda tidak perlu segera mengganti Smartphone Anda dengan yang baru, karena ada cara mengatasi masalah aplikasi tidak kompatibel di Android.

BACA JUGA:7 Tips Merawat Baterai Hp Android agar Awet

Ada beberapa cara mengatasi masalah aplikasi tidak kompatibel di Android. Dengan cara ini, Anda bisa langsung mengunduh dan menggunakan aplikasi atau game yang Anda inginkan di perangkat Android Anda. Mari simak artikel dan baca sampai selesai ya!

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Tidak Kompatibel di Android

Berdasarkan informasi dari website bamai.uma.ac.id., terdapat beberapa cara mengatasi masalah aplikasi tidak kompatibel di Android. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel di PlayStore Android:

1. Unduh Aplikasi Tidak Kompatibel dari Sumber Pihak Ketiga

Ada beberapa alternatif selain Google PlayStore yang dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi, terutama yang tidak kompatibel dengan perangkat Android Anda. Contohnya adalah APKPure, APKMirror, Aptoide, dan beberapa aplikasi lainnya. Saat menggunakan aplikasi tersebut, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi file installer, seperti APK (Application Package File).

Apabila pengguna ingin menginstal aplikasi yang tidak kompatibel, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan opsi untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Caranya adalah dengan membuka menu Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal. 

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Nomor Hp Dijadikan Kontak Darurat Pinjol Ilegal  

2. Menggunakan Aplikasi VPN untuk Mengubah Wilayah Perangkat

Cara kedua yang dapat digunakan adalah dengan memanfaatkan aplikasi VPN untuk mengubah lokasi perangkat di Android. Meskipun pengguna telah menginstal aplikasi melalui pihak ketiga seperti yang dijelaskan sebelumnya, masih ada beberapa aplikasi yang mungkin sulit diakses.

Dalam situasi ini, pengguna dapat mengubah lokasi perangkat menggunakan Virtual Private Network (VPN). Aplikasi VPN memungkinkan perangkat terhubung ke negara tempat aplikasi tersebut tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: