Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Kompatibel di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Kompatibel di Android

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Tidak Kompatibel di Android-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan VPN dapat menyebabkan aplikasi berjalan tidak lancar atau mengalami lag saat bermain game online. Untuk pengalaman yang lebih baik, disarankan untuk menggunakan akun VPN premium.  

3. Memperbarui Versi OS Android Terbaru

Langkah selanjutnya yang dapat diambil adalah memperbarui versi sistem operasi Android ke yang terbaru. Meskipun sering dianggap akan menghabiskan ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja perangkat, pembaruan OS dapat membuat aplikasi yang sebelumnya tidak kompatibel menjadi dapat digunakan.

Umumnya, aplikasi memerlukan minimal versi Android 6.0 Marshmallow, sementara beberapa aplikasi lainnya mungkin memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi, seperti Android 7.0 Nougat atau versi yang lebih baru.  

4. Gunakan Custom ROM OS Android

Alternatif lain adalah dengan menggunakan custom ROM untuk mendapatkan versi OS terbaru. Pengguna dapat memilih CyanogenMod, yang kini dikenal sebagai LineageOS. Untuk menggunakan custom ROM ini, pengguna perlu melakukan akses root, yang dapat berisiko merusak perangkat.  

BACA JUGA:Cara Mematikan Safe Mode di Semua Merek Hp Android

Itulah beberapa cara mengatasi masalah aplikasi tidak kompatibel di Android. Cara di atas dapat diterapkan untuk menginstal aplikasi. Apabila semua langkah di atas telah dilaksanakan namun belum membuahkan hasil, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mempertimbangkan membeli ponsel Android baru. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: