Fungsi dan Cara Mengaktifkan NFC di Android

Fungsi dan Cara Mengaktifkan NFC di Android

Ketahui Fungsi Dan Cara Mengaktifkan Fitur NFC Di Android-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Ketahui fungsi dan cara mengaktifkan fitur NFC di Android. Near Field Communication (NFC) kini menjadi salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna Smartphone. Keberadaan NFC sangat membantu dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Fungsi dan cara mengaktifkan fitur NFC di Android. NFC adalah singkatan dari Near Field Communication, yang merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan dua perangkat terhubung dengan cara mendekatkan satu sama lain. Jarak antara kedua perangkat biasanya hanya beberapa sentimeter.

Di Indonesia, NFC sering dimanfaatkan pengguna untuk mengisi saldo untuk membayar transportasi umum seperti Transjakarta atau MRT. Dengan adanya fitur NFC di ponsel mereka, proses pengisian ulang saldo menjadi lebih praktis. Oleh karena itu ketahui fungsi dan cara mengaktifkan fitur NFC di Android.

Selain itu, ponsel yang dilengkapi NFC juga dapat mentransfer data seperti kontak, gambar, dan video ke ponsel lain yang juga memiliki fitur NFC. Proses ini mirip dengan Bluetooth, tetapi transfer data menggunakan NFC lebih cepat dan minim gangguan. Simak dan ketahui fungsi dan cara mengaktifkan fitur NFC di Android.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua Smartphone yang mengklaim memiliki fitur ini dapat menggunakannya dengan baik. Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan NFC, jangan khawatir, karena ada fungsi dan cara mengaktifkan fitur NFC di Android. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Cara Menghubungkan Hp Ke Televisi dengan dan Tanpa Kabel Data

Cara Mengaktifkan NFC

Setelah memastikan bahwa ponsel Anda memiliki fitur NFC, berikut adalah cara mengaktifkan fitur NFC di Android:

1. Periksa di Pengaturan

Untuk mengaktifkan NFC di Android, langkah yang paling umum adalah melalui menu pengaturan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Masuk ke menu "pengaturan".

Pilih "Koneksi & berbagi".

Kemudian, pilih opsi "NFC".

Aktifkan NFC dengan menggeser tombol ke posisi "on" seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: