Damkar Gercep Jinakan Api yang Membakar Rumah di Balapulang Kabupaten Tegal

Damkar Gercep Jinakan Api yang Membakar Rumah di Balapulang Kabupaten Tegal

PEMADAMAN - Para petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Balapulang Wetan.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal langsung bergerak cepat (Gercep) menangani insiden Kebakaran rumah warga di RT 03 RW 07 Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Beruntung api berhasil dijinakan dengan cepat. Sehingga jilatan si jago merah tidak merambat luas ke rumah penduduk lainnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno menuturkan, insiden kebakaran itu disinyalir ada salah satu warga yang membakar sampah di belakang rumah korban.

BACA JUGA:Kompos Limbah Daun Bawang Merah Minimalisir Pupuk Kimia dan Optimalkan Produksi Bawang Merah

Di area tersebut terdapat tumpukan kayu kering. Lantas api menjalar hingga membakar rumah milik Drajat. Beruntung, pemilik rumah berhasil diselamatkan meski mengalami luka bakar yang tidak parah. Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

"Yang terbakar rumah semi permanen. Kerugiannya sekitar Rp150 jutaan," kata Suwitno, saat dihubungi.

Dia mengaku mendapat laporan dari warga ihwal kebakaran itu sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam waktu 10 menit, petugas Damkar langsung datang ke lokasi dan melakukan penanganan. 

BACA JUGA:Masyarakat Manfaatkan Program KB Gratis

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB," kata Suwitno.

Dia mengungkapkan, pemadaman api juga mendapat bantuan dari anggota Koramil, Polsek dan masyarakat sekitar. 

"Hanya satu rumah yang terbakar," imbuhnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: