9 Cara Menghidupkan Hp Yang Mati Total

9 Cara Menghidupkan Hp Yang Mati Total

Inilah 9 Cara Efektif Menghidupkan Hp Yang Mati Total -Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Ketika HP tiba-tiba mati total saat digunakan, tentu saja hal ini dapat menimbulkan kepanikan dan kekhawatiran akan kemungkinan tidak bisa menghidupkannya kembali, yang dapat memaksa kita untuk membeli HP baru. Namun ada beberapa cara efektif menghidupkan Hp yang mati total.

Pembelian HP baru tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah untuk mendapatkan fitur yang diinginkan. Agar tidak perlu membeli Hp baru ketahui cara efektif menghidupkan Hp yang mati total.

Oleh karena itu, jika Anda menghadapi situasi ini, sebaiknya jangan terburu-buru untuk membeli HP baru. Ternyata, ada banyak cara efektif menghidupkan Hp yang mati total.

Sebaiknya, coba beberapa cara efektif menghidupkan Hp yang mati total terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan yang mungkin akan membuat Anda menyesal karena mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli atau memperbaiki HP. Yuk simak artikel dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Force Close di Hp Android

Setelah memastikan semua komponen berfungsi dengan baik, jika HP masih tidak menyala, berikut ini adalah cara efektif menghidupkan HP yang mati total:

1. Wiping File Data dan Cache (Recovery)

Langkah pertama yang perlu lakukan adalah wiping file data dan cache pada recovery mode. Ini bertujuan untuk menghapus file data dan cache yang kadang membuat HP lemot hingga mati total. Wiping file data dan cache ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke service center.

Ikuti cara berikut ini:

Masuk ke "Recovery Mode"

Pilih menu "Wipe"

Pilih "Wipe Data" dan "Wipe Cache"

Matikan HP lewat mode "Recovery"

Hidupkan kembali HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: