7 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Tanpa Aplikasi

7 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Tanpa Aplikasi

7 Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Tanpa Menggunakan Aplikasi-Tangkapan layar diswayjateng.id-

- Klik pada Pop-up dan pengalihan

- Nonaktifkan opsi Pop-up dan pengalihan hingga muncul tulisan "Diblokir"

- Kembali ke menu Pengaturan Situs

- Klik menu Iklan Mengganggu dan nonaktifkan.

Dengan menonaktifkan Pop-up dan pengalihan, browser Chrome akan mencegah munculnya iklan pop-up saat Anda menjelajah. Selain itu, browser ini juga akan mencegah pengalihan otomatis ke situs lain. Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya efektif untuk menghilangkan iklan saat Anda menggunakan Chrome.

2. Menu Keamanan di Pengaturan  

Salah satu kekhawatiran utama terkait iklan di ponsel adalah kemungkinan masuknya virus atau malware dari aplikasi yang berbahaya. Beberapa iklan di ponsel Android dapat "menipu" pengguna untuk menginstal aplikasi tertentu.

Aplikasi-aplikasi tersebut biasanya memiliki rating rendah di Play Store dan tidak diperlukan oleh pengguna. Untuk mencegah ponsel Android menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas, Anda dapat memblokir akses instalasi aplikasi dari luar Play Store melalui menu Keamanan di Pengaturan.

Caranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih menu Keamanan dan lanjutkan ke Privasi. Pastikan untuk tidak mengizinkan ponsel menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.

3. Mematikan Jaringan Seluler atau WiFi  

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Android adalah dengan mematikan jaringan seluler atau WiFi. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan iklan dari aplikasi atau game yang masih dapat digunakan meskipun dalam keadaan offline.

Saat aplikasi menampilkan iklan, mereka akan mengunduh materi iklan terlebih dahulu menggunakan internet. Ketika koneksi internet dimatikan, aplikasi tidak dapat mengunduh materi iklan lagi.

Sementara itu, aplikasi atau game offline tetap dapat berfungsi meskipun tidak terhubung ke internet. Selain itu, cara ini juga cukup efektif untuk mencegah ponsel Anda terinfeksi malware atau menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas.

4. Menghapus Iklan di Perangkat Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu merek ponsel Android yang sering menampilkan iklan dalam aplikasi bawaannya. Iklan di perangkat Xiaomi tentu sangat mengganggu bagi sebagian pengguna. Hal ini membuat banyak pengguna Xiaomi lebih memilih untuk tidak menggunakan aplikasi bawaan dan beralih ke aplikasi lain. Berikut adalah cara untuk menghapus iklan di aplikasi bawaan Xiaomi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: