Masyarakat Kota Tegal Diajak Gunakan Air Bersih 10 Kubik per Bulan

Masyarakat Kota Tegal Diajak Gunakan Air Bersih 10 Kubik per Bulan

SOSIALISASI - Perumdam Tirta Bahari mengadakan Sosialisasi Pemakaian Air Bersih untuk Pencegahan Stunting dan Pembayaran Online di Pendapa Kecamatan Tegal Selatan.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Bahari Kota Tegal mengajak masyarakat pelanggan untuk mengunakan air bersih sebanyak 10 kubuk per bulan. Perumdam meyakini pemakaian air bersih secara maksimal dapat membantu menangani stunting yang tengah menjadi konsen Pemerintah Kota Tegal

Ajakan tersebut disampaikan dalam acara Sosialisasi Pemakaian Air Bersih untuk Pencegahan Stunting dan Pembayaran Online yang diadakan di Pendapa Kecamatan Tegal Selatan. Sosialisasi dihadiri Direktur Utama Perumdam Tirta Bahari Hasan Suhandi diwakili Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Heri Nurdin dan Camat Tegal Selatan Budi Santosa.

BACA JUGA:Damkar Kabupaten Tegal Padamkan Kebakaran di Desa Balapulang Wetan

Hadir pula Komandan Koramil Tegal Selatan Kapten CPM Aries Kusdiyanto, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lain. Dijelaskan, sepuluh kubik per bulan diasumsikan digunakan untuk satu rumah yang beranggotakan empat jiwa untuk kebutuhan minum, masak, dan mandi. Sehingga, setiap jiwa menggunakan 60 sampai 80 liter setiap hari.  

“Ketika sudah terpenuhi, Insya Allah masyarakat bisa menjadi lebih sehat dan membantu mencegah stunting,” kata Heri. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Rujuk 52 ODGJ

Sosialisasi ini diadakan untuk memberikan edukasi akan pentingnya pemakaian air bersih dalam mencegah stunting. Sementara pembayaran online disosialisasikan karena masih banyak masyarakat pelanggan, terutama yang lanjut usia melakukan pembayaran ke kantor. Padahal, Perumdam Air Tirta Bahari menyediakan kanal Payment Point Online Banking (PPOB).

Antara lain Bank Jateng, Kantor Pos, Dana, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Indomaret, Alfamart, Teleanjar, Link Aja, Gojek, Maybank, Briva, DJI dan Magna Karsa Mulya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: