4 Cara Mengatasi Masalah Telepon Mati Sendiri pada Hp Android

4 Cara Mengatasi Masalah Telepon Mati Sendiri pada Hp Android

4 Cara Mengatasi Masalah Telepon Mati Sendiri Pada Hp Android-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Pilih opsi ‘Reset’. Klik pada reset WiFi Ponsel dan Bluetooth. Pilih SIM-Card yang mengalami masalah, kemudian klik ‘Reset Setting’.

4. Selesai

Jaringan ponsel kini telah direset. Selanjutnya, restart ponsel untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

Harap diperhatikan, cara ini akan menghapus semua pengaturan jaringan, termasuk kata sandi WiFi dan koneksi Bluetooth. Oleh karena itu, kamu perlu mengatur ulang kata sandi WiFi yang digunakan.

2. Periksa Ketersediaan Sinyal

Sinyal yang lemah dapat menjadi penyebab telepon mati sendiri. Jika ini terjadi, cobalah untuk berpindah ke lokasi dengan sinyal yang lebih kuat. Jika berada di dalam ruangan dengan dinding yang tinggi, keluar dari ruangan tersebut dapat membantu mendapatkan sinyal yang lebih baik.

BACA JUGA:Cara Mudah Download Game PPSSPP di Laptop dan Hp

3. Lakukan Restart Ponsel

Cara sederhana lainnya adalah dengan merestart perangkat. Telepon mati sendiri mungkin disebabkan oleh kesalahan kecil dalam sistem ponsel. Dengan merestart, sistem akan menyegarkan semua fitur ponsel agar dapat berfungsi dengan optimal. Jika masalah masih berlanjut, coba cara berikutnya.

4. Memperbaiki SIM-Card

SIM-Card berfungsi untuk menghubungkan ponsel dengan jaringan. Jika kartu SIM mengalami kerusakan atau tidak terpasang dengan benar, hal ini dapat menyebabkan kesalahan saat melakukan panggilan. 

Oleh karena itu, sebaiknya hubungi operator seluler yang digunakan untuk meminta bantuan. Kamu juga dapat mereset SIM-Card dengan langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan ponsel.

Pilih Jaringan dan Internet.

Klik pada SIM-Card dan lakukan reset pada kartu SIM yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: