8 Cara Mudah Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat

8 Cara Mudah Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat

cara melunasi utang pinjol dengan cepat --foto detikfinance

DISWAY JATENG.ID - Cara melunasi utang pinjol dengan cepat. Seperti yang diketahui, pinjaman online semakin banyak beroperasi di Indonesia dan menjadi pilihan utama untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat dengan proses yang mudah. 

Namun ada risiko yang perlu diwaspadai, salah satunya bunga pinjaman yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman bank. Untuk itu, jika terhambat dalam pelunasan, ada beberapa cara melunasi utang pinjol dengan cepat yang perlu diketahui. 

Terjebak dalam hutang merupakan situasi yang sangat menakutkan. Terlebih lagi dengan kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan pinjaman online saat ini. Banyak orang kesulitan mencari cara melunasi utang pinjol dengan cepat. Tak jarang, hal ini akhirnya menjadi penyebab masalah keuangan dalam rumah tangga. 

Nah, dibawah ini ada beberapa cara melunasi utang pinjol dengan cepat yang dapat kalian lakukan, serta bijaklah dalam segala persoalan finansial yang dimiliki agar lebih sehat dan bebas dari beban tagihan yang kian menumpuk.

BACA JUGA:7 Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bunga dan Denda

Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat

1. Gunakan Uang Ekstra untuk Membayar Utang

Jika kalian berkesempatan mendapatkan uang ekstra, maka jangan tergoda untuk membelanjakannya pada hal-hal yang tidak perlu. Uang ekstra yang kalian dapatkan bisa digunakan sebagai cara bayar utang pinjol. 

Dengan ini, kalian juga akan terhindar dari beban biaya bunga pinjaman. Uang ekstra ini bisa berupa hadiah lotre, pengembalian pajak, hadiah ulang tahun, warisan, tunjangan hari raya, bonus kerja, dan lainnya.

2. Gunakan Metode Debt Snowball

Debt snowball merupakan cara melunasi utang pinjol dengan cepat, dengan membayar dari nominal yang terkecil ke terbesar. Kelebihan menggunakan metode debt snowball yaitu menambah motivasi dalam melunasi pembayaran utang.

Namun, debt snowball juga memiliki kekurangan yaitu saat hendak membayarkan utang yang besar, kemungkinan bunganya semakin tinggi. Karena itu, kalian tetap perlu menyusun strategi yang paling tepat dan efektif dalam melunasi pinjol.

BACA JUGA:Yuk Intip, Ini Dia 8 Rahasia Tips Melunasi Utang Pinjol Agar Tidak Menumpuk yang Paling Efektif

3. Cari Pemasukan Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: