Disdikbud Kota Tegal Atasi Stunting dengan Mas Dana Best

Disdikbud Kota Tegal Atasi Stunting dengan Mas Dana Best

MENYERAHKAN - Ketua MKKS SMP Sukarmin menyerahkan paket bingkisan PMT kepada Lurah Margadana Slamet Sugiarto didampingi Kepala Disdikbud Ismail Fahmi dan Camat Margadana Ari Budi Wibowo.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal. Mengatasi stunting di wilayah Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana dengan Masyarakat Margadana Bebas stunting (Mas Dana Best). Program itu untuk membantu dalam penanganan stunting. Karena ada sekitar 18 anak yang masuk kategori stunting.

"Ada 18 Balita yang masuk kategori stunting di Margadana, terima kasih  kepada Disdikbud yang menjadi Bapak Asuh dalam penanganan stunting," kata Lurah Margadana Slamet Sugiarto.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Wali Kota Tegal Dibuka 27 Agustus 2024

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi mengungkapkan, dinas melaksanakan  bapak asuh anak stunting lokasi di Kelurahan Margadana dengan program Mas Dana Best. Yaitu nasyarakat Margadana bebas stunting, semua kader dan tokoh masyarakat berkumpul untuk membantu dalam penanganan. Bahkan semua kepala sekolah calon bapak asuh anak stunting mulai hari ini membantu 18 anak stunting.

"Mereka memberikan program makanan bergizi dan makanan tambahan selama tiga bulan," ungkapnya.

BACA JUGA:Berangkatkan Ekspor Perdana Produk Furniture ke Korea Selatan

Makanan tambahan itu, diberikan agar gizi berimbang. Setiap bulan per anak satu kali makan satu hari, dengan dana yang sudah diberikan. Untuk jenis makananya sudah dikonsultasikan oleh kader.

"Pemberian makanan tambahan bergizi satu hari selama tiga bulan, sampai anak tersebut tidak lagi tergolong stunting," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: