Pendaftaran Calon Wali Kota Tegal Dibuka 27 Agustus 2024

Pendaftaran Calon Wali Kota Tegal Dibuka 27 Agustus 2024

SAMBUTAN — Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno membuka sosialisasi di salah satu hotel.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal Tahun 2024 terus berjalan. Setelah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dalam hitungan hari ke depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal bakal segera membuka pendaftaran calon. Sesuai jadwal, pendaftaran calon dibuka pada 27 sampai 29 Agustus mendatang. 

“Insya Allah sesuai tahapan pendaftaran tanggal 27 sampai 29 Agustus, lanjut penelitian berkas dan penetapan calon di tanggal 22 September,” kata Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno dalam acara Sosialisasi Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di salah satu hotel.

BACA JUGA:Gembleng Satgas Penanggulangan Bencana

Untuk itu, Karyudi meminta para bakal calon untuk mempersiapkan dokumen persyaratan pendaftaran dari sekarang. Partai politik yang akan akan mengusung maupun mendukung pasangan bakal calon untuk mempedomani isi PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut KPU Kota Tegal juga mengimbau para pasangan bakal calon mempersiapkan visi dan misi karena merupakan bagian dokumen yang harus ada. Kemudian, melampirkan gelar untuk mulai merumuskan keabsahan dokumennya, seperti legalisir. “Sebab dikhawatirkan ada yang berkuliah jauh, di luar provinsi,” ungkap Karyudi.

BACA JUGA:Slawi United Kalahkan 5 Klub Sepakbola

Sosialisasi pencalonan wali kota dan wakil wali kota Tegal Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 mengundang stakeholder termasuk partai politik, dengan narasumber Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kota Tegal  Eka Zahrul Huda.

Narasumber berikutnya Anggota KPU Kota Tegal Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu Moh Mansyur Syarifuddin. Kepada peserta sosialisasi, Karyudi berpesan agar terus mengkampanyekan Pemilu damai dengan tagline Pilkada Nyenengna Gawe Bungah. “Ini agar persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Tegal tetap terjaga,” imbuh Karyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: