Kerja Bakti Pemeliharaan Jalan Penghubung di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

Kerja Bakti Pemeliharaan Jalan Penghubung di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

PEMELIHARAAN JALAN - Warga sedang melakukan pemeliharaan jalan desa agar tertata dengan baik.Foto:Siti Maftukhah/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pemeliharaan jalan desa oleh masyarakat, perangkat desa, petani, Babinsa dilakukan di desa Rembul, Kecamatan Randudongkal. Pemeliharaan jalan tersebut melalui kerja bakti bersama, karena akan segera dicor. 

Sekretaris Desa Rembul Tasir mengatakan, kerja bakti sebagai upaya pemeliharaan jalan, agar di sepanjang jalan penghubung antara Dukuh Jambesewu dan Dukuh Krajan terlihat lebih cantik dan indah. Bahkan, pemeliharaan dilakukan, hingga ke arah jalan Desa Kreyo, Kecamatan Randudongkal. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat, agar jalan tersebut nyaman dilewati, bersih dan indah," katanya.

BACA JUGA:Iringan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kaltim Disambut Kepala BPIP

Terlebih jelang perayaan HUT RI, maka masyarakat makin antusias dalam kerjabakti untuk kepentingan bersama. Pemeliharaan jalan juga untuk mendukung percepatan pembangunan jalan yang rencananya akan dilakukan pengecoran, dan diharapkan bisa segera dilakukan. 

"Jalan penghubung ini sangat vital bagi masyarakat, karena sebagai akses pendidikan, perekonomian serta pertanian," tambahnya. 

Sanusi, salah satu warga mengatakan, setiap hari jalan ini ramai oleh aktifitas masyarakat, apalagi sebagai jalan penghubung antar dukuh serta antar desa. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini, membantu suksesnya pembangunan desa, agar lebih maju dan berkembang. 

"Akses jalan yang nyaman dilewati, sangat penting dalam mendukung kemajuan desa. Sehingga perlu didorong kegiatan positif yang bermanfaat ini," ujar Sanusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: