Anggota Satlinmas Kabupaten Tegal Diminta Tampil Berwibawa

Anggota Satlinmas Kabupaten Tegal Diminta Tampil Berwibawa

PELATIHAN - Puluhan anggota Satlinmas di Kecamatan Lebaksiu mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dari Satpol PP Kabupaten Tegal, Rabu (7/8/2024).Foto: Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Tegal diminta agar tampil berwibawa.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Tegal Tabah Topan Widodo, saat mewakili Kepala Satpol PP Supriyadi untuk membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas, di Pendopo Kantor Kecamatan Lebaksiu, Rabu (7/8/2024).

BACA JUGA:DPC PKB Kabupaten Tegal Geram, Laporkan Lukman Edy ke Polres

Pelatihan di Lebaksiu ini merupakan putaran yang ke 10. Sebelumnya, Satpol PP juga memberikan pelatihan kepada anggota Satlinmas di Kecamatan Kramat, Suradadi, Warureja dan beberapa kecamatan lainnya.

Menurut Tabah Topan, tujuan pelatihan itu untuk menyiapkan dan membekali para anggota Satlinmas dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. 

"Harapannya pada pengamanan Pilkada 2024, kita ingin prioritaskan Satlinmas inti yang ada di desa," ujarnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Pengunaan QR Code Pembelian Pertalite

Tabah juga meminta, anggota Satlinmas bisa meningkatkan performa dan penampilannya saat bertugas.

"Anggota Satlinmas harus selalu tampil berwibawa. Jangan jadi lawakan seperti tayangan di TV," tandasnya.

Sementara, Camat Lebaksiu Endro Noor Susilo mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sejatinya, kegiatan ini sangat ditunggu oleh para anggota Satlinmas di desa maupun kecamatan. 

BACA JUGA:Bantuan Provinsi Jateng untuk Rehab 235 RTLH di Kabupaten Tegal

"Oleh karena itu, saya berharap peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat, bisa diaplikasikan dan getok tular kepada anggota linmas di desa masing-masing, sehingga bisa bermanfaat dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2024," ujarnya.

Adapun, kegiatan ini diikuti 60 anggota Satlinmas yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Lebaksiu. Sebagai narasumber, Satpol PP menghadirkan komisioner KPU Kabupaten Tegal, anggota Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal dan camat setempat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: