MI Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Program Bina Pribadi Islami

MI Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Program Bina Pribadi Islami

REFLEKSI - Daiman memimpin refleksi anak didiknya di luar kelas.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Salah satu kegiatan morning meeting yang dilaksanakan MI Luqman Al Hakim diantaranya adalah program Bina Pribadi Islami (BPI). Dimana kegiatan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Kepala MI Luqman Al Hakim melalui Wali Kelas  VI A  Daiman  menyatakan,  kegiatan diisi baris masuk kelas, Salat Duha, zikir dan doa pagi. 

"Kemudian dilanjut dengan murojaah hafalan, one day one ayat dan refleksi," ujarnya.

BACA JUGA:Anggota Satlinmas Kabupaten Tegal Diminta Tampil Berwibawa

Pihaknya memlih kegiatan refleksi sesekali dilaksanakan di luar kelas agar terasa lebih santai. Tidak seperti di dalam kelas yang lebih cenderung tekesan formal dan monoton. 

"Perlu kemasan yang berbeda agar lebih bervariasi," cetusnya. 

Refleksi kali ini diisi dengan evaluasi kegiatan hari kemarin dan merencanakan kegiatan hari berikutnya. Menjadi madrasah terbaik dan menyiapkan generasi muslim cendekia yang berwawasan lingkungan menjadi visinya. Dimana pihaknya senantiasa berupaya mengantarkan anak didik memiliki kecerdasan emosional dan spiritual. Serta menyiapkan anak didik menjadi pemimpin masa depan melalui kegiatan kepramukaan. 

BACA JUGA:DPC PKB Kabupaten Tegal Geram, Laporkan Lukman Edy ke Polres

“Serta mengantarkan anak didik untuk memberikan manfaat bagi sesama," ungkapnya. 

Pihaknya juga berupaya mengembangkan kemampuan bakat anak dan minat anak. Serta menata lingkungan yang sehat, bersih, rapi dan indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: