5 Penyebab KUR BRI Lama Diproses, Bahkan Gagal Cair

5 Penyebab KUR BRI Lama Diproses, Bahkan Gagal Cair

Inilah 5 Penyebab KUR BRI Lama Diproses Bahkan Gagal Cair, Ketahui Solusinya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Penyebab KUR BRI lama diproses bahkan gagal cair, calon debitur wajib tahu solusinya. Apabila ada calon debitur KUR BRI yang sudah cukup lama mengajukan pinjaman KUR BRI namun pinjaman lama diproses, Anda jangan panik terlebih dahulu.

Bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang telah mengambil pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Bank BRI dan berencana untuk mengajukan pinjaman lagi, namun sudah menunggu lama entah apa penyebab KUR BRI lama diproses bahkan gagal cair, ada baiknya Anda mempertimbangkan terlebih dahulu dengan cermat. 

Cek angsuran termurah dan pilihan tenor hal yang perlu bagi calon debitur untuk mengetahui apa saja penyebab KUR BRI lama diproses bahkan gagal cair.

Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ulasan penyebab KUR BRI lama diproses bahkan gagal cair dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Biaya Denda Keterlambatan KUR BRI 2024, Ini Perhitungannya!

Berikut ini 5 penyebab KUR BRI lama diproses bahkan gagal cair : 

1. Ada Pinjaman di Tempat Lain

Penyebab yang pertama biasanya mengarah pada pinjaman lain seperti pinjol atau paylater, meskipun pinjaman bersifat konsumtif namun pihak bank akan tetap menilai kemampuan bayar dari penghasilan usaha calon debitur.

Apalagi jika calon debitur memiliki lebih dari satu kredit konsumtif, pihak bank akan melihat dan menganalisa sanggup atau tidaknya calon nasabah membayar semua cicilan dari penghasilan usahanya.

Jika hasil analisa menunjukkan penghasilan usaha calon debitur berat untuk menutupi semua cicilan ditambah dengan KUR yang akan dipinjam maka pengajuan tidak akan diproses atau ditolak.

2. Berkas Kurang Lengkap

Penyebab yang kedua bisa jadi karena berkas pengajuan masih kurang lengkap. Untuk diketahui petugas bank memiliki target dalam penyaluran KUR.

Karena itu petugas bank akan memproses pengajuan yang berkasnya sudah lengkap lebih dahulu.  Ini Tips Biar Bisa Lolos Karena itu sebelum memasukkan berkas pengajuan pinjaman sebaiknya pastikan lagi berkas yang diminta sudah lengkap.

Jika ragu bisa konsultasikan dahulu kepada pihak mantri bank BRI apa saja yang dibutuhkan sebelum memasukkan berkas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: